Share
“Butter” BTS Puncaki Posisi Pertama Billboard Hot 100 Pekan Ini
Clara Enocensia
09 September 2021

“Butter” membawa BTS kembali memuncaki Billboard Hot 100 dan jadi Song of Summer 2021.


BTS, boyband asal Korea Selatan ini semakin menguatkan nama mereka di persaingan internasional. Hingga saat ini, BTS telah mencetak berbagai pencapaian di level global. Beberapa lagu hits mereka berhasil menduduki tangga nada dunia dan bersaing bersama para penyanyi papan atas. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sederet artis kenamaan kelas dunia.

Lagu “Butter” dari BTS kembali kuasai peringkat 10 besar di Billboard Hot 100. Tak hanya itu, lagu tersebut juga menjadi Song of Summer di tahun ini. Sejak dirilis pada Mei lalu, “Butter” langsung menjadi pesaing kuat di Billboard Hot 100. Bahkan dalam 10 minggu, “Butter” telah menjadi posisi pertama di Billboard Hot 100 pekan ini. Peringkat tersebut didominasi oleh deretan lagu terpopuler di Amerika Serikat. Namun hebatnya, BTS menjadi penyanyi dari Korea Selatan yang bertahan paling lama di peringkat 10 besar Billboard Hot 100.

“Butter” yang awalnya berada di posisi ke-7 berpindah posisi menjadi yang pertama, setelah “Butter” versi remix featuring Megan Thee Stallion di akhir Agustus dirilis. Di posisi tersebut BTS bersaing dengan Dua Lipa, Olivia Rodrigo, The Weeknd, serta Ariana Grande. Big Hit Music pun merayakan pencapaian BTS ini dengan ucapan melalui Twitter resmi mereka.