Share
Burberry Mengungkap Kampanye Pertama Daniel Lee sebagai Creative Director
Jasmine Ayunda
08 February 2023

Dalam menggantikan posisi Ricardo Tisci di Burberry, Daniel Lee mempersembahkan campaign pertamanya untuk brand fashion asal Inggris ini.


Nama Daniel Lee tak asing di industri fashion dalam beberapa tahun terakhir ini, Ia adalah Creative Director Bottega Venetta dari tahun 2018 hingga 2021 kemarin. Dengan turun tahta sang Ricardo Tisci di dalam Burberry, kini Daniel Lee memperkenalkan dirinya sebagai kepala rumah Burberry dengan campaign gaya baru.

Kini semakin terlihat hubungan Burberry dengan modern day Britain dengan campaign terbarunya yang diambil di antara landmark London Trafalgar Square dan Albert Bridge dan menampilkan bermacam - macam talenta asal Inggris yang luas. Rapper Shygirl, John Glacier, dan Skepta membintangi bersama pesepakbola Lennon Gallagher, putra Liam Gallagher dari band legendary Oasis, dalam bidikan kampanye oleh Tyrone Lebon. Aktris Korea Jun Ji-hyun dan model Liberty Ross juga disertakan.

Dalam waktu yang bersamaan, Burberry mengungkapkan typeface baru. Logo baru menampilkan huruf-huruf yang memanjang dan melengkung halus kontras dengan logo blok sans-serif yang diluncurkan di bawah Gobetti dan Tisci. Merek tersebut juga merilis desain ulang logo ksatria berkuda dengan bendera bertuliskan "Prorsum" (bahasa Latin untuk "Maju"). Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1901, motif itu adalah ciri khas utama Burberry selama tahun-tahun booming yang didorong oleh department store di tahun 2000-an, tetapi hanya digunakan sedikit dalam beberapa tahun terakhir.

What do you think of the new face of Burberry?