Bunga Hias Indoor yang Dapat Mempercantik Ruangan dengan Perawatan Mudah
Clara Enocensia
13 March 2022

Bagi Anda yang memiliki hobi bercocok tanam, berikut adalah tanaman bunga hias yang dapat tumbuh di dalam ruangan dengan perawatan yang mudah serta dapat mempercantik ruangan Anda.


Saat ini, tanaman hias indoor semakin diminati oleh masyarakat, sebab dapat mempercantik ruangan dengan perawatannya yang mudah. Bagi Anda yang hobi bercocok tanam, Anda dapat mencoba tanaman bunga yang dapat tumbuh baik di dalam ruangan. Berikut beberapa jenis bunga yang dapat menghiasi ruangan Anda.

1. Gardenia

Bunga yang memiliki aroma yang wangi dan menenangkan ini dapat diletakkan di dalam ruangan. Gardenia sangat menyukai sinar matahari, jadi letakan tanaman ini di dekat jendela ataupun di sudut ruangan yang terpapar sinar matahari dan nikmati keindahannya.

2. African Violet

Bunga cantik berwarna violet ini dicintai oleh pengoleksi tanaman sebab dapat berbunga dengan pesat sepanjang tahun. Kunci kesuksesan dalam merawat African Violet adalah ruangan dengan kelembaban yang tinggi, berada di lokasi dengan sinar matahari parsial (teduh), hindari daun dalam keadaan basah, dan berikan pupuk secukupnya.

3. Kalanchoe

Bunga yang satu ini mendapat julukan bunga jendela, sebab kalanchoe adalah tanaman sukulen yang menyukai paparan sinar matahari. Tanaman ini akan berkembang sepanjang waktu jika mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup.

Bunga kalanchoe terbilang memiliki bunga yang mudah mekar di sepanjang tahun tanpa melihat musim selama dirawat sesuai kebutuhannya.