Share
Bukan Sekedar Styling Rambut Biasa, Inilah Keuntungan Gaya Rambut Berponi
Vina Meliana
17 March 2022

Memiliki kesan yang imut, seseorang dengan gaya rambut berponi ternyata memiliki banyak keuntungan.


Potongan poni juga mempunyai style yang beragam seperti model potongan shaggy, blunt dan tinkerbell bangs yang bisa disesuaikan dengan bentuk muka dan kemauan Anda. Tentunya model rambut berponi bukanlah sebuah style yang buruk, melainkan dapat membawa kesan “New Me” bagi yang memilih gaya rambut ini.

Styling rambut berponi juga ternyata memiliki beragam keuntungan yang perlu diketahui, terutama bagi Anda yang masih ragu untuk memiliki poni depan untuk menjadi gaya rambut terbaru.

Menutup Dahi

Banyak orang yang memotong poni untuk mereka yang kurang percaya diri pada dahinya. Memiliki poni merupakan solusi untuk Anda karena bagian dahi akan tertutup dengan rambut depan. Maka dari itu, Anda bisa memotong poni dengan model styling yang rata supaya tidak ada cela dari dahi yang terlihat.

Terlihat Lebih Muda

Gaya berponi akan membuat Anda terlihat lebih muda daripada biasanya. Terutama karena rambut berponi identik dengan kesan yang imut dan tetap cocok digunakan walaupun oleh orang dewasa.

Salah satu contohnya seperti actress cantik dari Korea Selatan yaitu Han Soo Hee yang memilih untuk berponi dalam drama Korea “Nevertheless“. Rambutnya yang berponi membuatnya terlihat lebih muda dan cocok untuk memainkan peran sebagai anak kuliah.

Menutup Baby Hair Di Sekitar Dahi

Pertumbuhan anak rambut disekitar dahi biasanya ditandai dengan munculnya rambut baru yang tumbuh secara tidak beraturan sehingga biasanya sering mengganggu konsep style rambut Anda sebelumnya. Oleh karena itu, dengan memotong poni depan dapat, Anda dapat menutupi anak rambut yang tumbuh di sekitar dahi. Jika anak rambut terus dibiarkan tentu dapat merusak penampilan Anda.