Share
Bukan Hanya Untuk Wanita, Tren Crochet Telah Datang untuk Menswear
Putrika Annaya Salsabila
21 August 2023

Tren crochet sebenarnya mulai meledak saat pandemi Covid-19 berlangsung. Namun, tahu ini tren crochet mulai beralih ke fashion untuk pria, bahkan dipakai oleh para selebriti!


Mulai digandrungi saat pandemi Covid-19 berlangsung, crochet rupanya masih berdiri tegak sebagai tren untuk musim panas tahun ini. Crochet sendiri adalah suatu seni merenda dengan menggunakan kait atau jarum crochet.

Jika sebelumnya pakaian crochet lebih identik dikenakan oleh wanita, sekarang ini crochet memperluas cakupannya hingga ke fashion pria.

Anda mungkin harus segera pergi ke toko baju terdekat atau online untuk membeli pakaian crochet sebab para selebriti pria bahkan tertangkap kamera memadukan baju crochet dengan keren. Mulai dari Pedro Pascal, Michael B Jordan, Joe Jonas, dan masih banyak lagi.

Crochet 1

Bukan hanya selebriti, merek-merek desainer ternama juga dengan marak mengeluarkan potongan-potongan crochet. Mulai dari Todd Snyder hingga Louis Vuitton, tren ini menjadi bintang utama dari beberapa koleksi Spring/Summer 2023.

Melihat ke belakang, crochet sebenarnya pertama digandrungi pada tahun ‘70-an, tapi sekarang ini crochet bukan hanya tentang sebuah teknik yang mengubah benang menjadi pakaian. Saat ini, crochet juga memberikan ide tentang norma gender serta pentingnya sustainability sembari terlihat keren.

Crochet 2

Selain itu, teknik crochet juga tidak hanya digunakan untuk atasan lagi, tapi juga untuk mantel, celana, topi, bahkan sepatu. Tren ini menjadi cara yang mudah diakses untuk mengekspresikan kreativitas Anda.

Jika Anda masih ragu, pakaian crochet bisa Anda styling dengan beberapa cara untuk terlihat keren.

Crochet 3

Hal pertama yang harus diingat adalah jangan terlalu dipikir panjang dan jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan. Anda bisa kenakan tank top simpel dengan celana bahan high-waisted, lalu lengkapi dengan atasan crochet.

Untuk tampilan yang sedikit lebih formal, Anda bisa padukan atasan crochet berkerah dengan celana panjang dan blazer sebagai pelengkap. Namun, jika Anda ingin bersantai, maka atasan polo crochet dan swim trunks pantai serta sandal loafers adalah outfit yang cocok dan stylish untuk ke pantai.