Share
Bukan Hanya Estetika French Girl, Gaya Italian Girl Kini Juga Banyak Digemari!
Putrika Annaya Salsabila
25 September 2023

Selama ini, Anda mungkin sudah sering mendengar istilah estetika French Girl yang sangat populer. Namun, kali ini perhatian publik jatuh pada gaya Italian Girl yang tidak kalah modis!


Semua mata tertuju pada Milan ketika merek-merek seperti Prada, Gucci, dan Ferragamo memperkenalkan koleksi musim semi 2024 mereka di Milan Fashion Week. Saat perhatian dunia mode fokus ke Italia untuk merasakan haute couture yang mewah, ternyata bukan hanya panggung runway yang menarik perhatian.

Di antara tampilan modis para penduduk lokal yang memenuhi jalan-jalan di Milan, dapat terlihat ada sentuhan khas yang membedakan gaya Italian Girl dari gaya French Girl yang sebelumnya sudah terkenal.

Lalu, apa sebenarnya gaya Italian Girl?

Italian Girl 1

Saat estetika French Girl khas dengan perpaduan jeans klasik dan kemeja yang effortless, gaya Italian Girl memamerkan berbagai mantel menawan, sepatu loafers yang keren, dan sweater yang mewah.

Menurut Sofia Carlotta Vigano, senior beauty editor dan digital director Vogue Italia, gaya Italia itu "minimalis tapi dengan sentuhan sensualitas". Ini adalah campuran memikat antara kecantikan, keanggunan, dan gaya alami yang harmonis.

Italian Girl 2

Dari warna-warna cerah hingga perhatian detail yang cermat, orang Italia memasukkan sentuhan personal ke dalam setiap busana mereka.

Lalu, kenyamanan adalah hal kedua. Pakaian yang kasual dirangkai dengan cermat oleh para orang Italia, memadukan blazer, kemeja sutra yang lembut, dan celana palazzo linen, dilengkapi dengan sweater berwarna cerah serta pashmina ikonik.

Italian Girl 3

Bukan hanya soal gaya dan kenyamanan, gaya Italian Girl ini juga mengutamakan keabadian dan kualitas. Lemari pakaian mereka adalah campuran dari barang-barang abadi, mulai dari mantel Max Mara, sweater Loro Piana, hingga sepatu loafers Tod's. Barang-barang abadi berkualitas tinggi seringkali diteruskan dari satu generasi ke generasi berikutnya, menciptakan tradisi yang berharga.

Di Milan, di mana fashion memerintah, lemari pakaian yang tepat adalah lemari yang berisi potongan-potongan yang cocok dipakai untuk setiap kesempatan, baik di pegunungan, pedesaan, atau di pantai. Mix and match desainer lokal Italia dengan merek internasional adalah praktik yang umum, menciptakan penampilan yang chic dan melintasi generasi.

Italian Girl 4

Selain itu, orang Italia juga sangat menggemari outerwear, dengan kecenderungan untuk mantel, trenchcoat, dan windbreakers.