Share
BTS Raih 3 Penghargaan Sekaligus di American Music Awards 2021
Clara Enocensia
23 November 2021

BTS memenangkan Artist of the Year, Favorite Pop Duo or Group, dan Favorite Pop Song di American Music Awards 2021.


Ajang penghargaan musik tahunan American Music Award (AMA) 2021 kembali berlangsung pada 21 November 2021 waktu Amerika Serikat. Acara yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles tersebut, dibawakan oleh Cardi B dan dibuka dengan penampilan Bruno Mars bersama Anderson Paak.

Dalam ajang penghargaan kali ini, BTS berhasil membawa semua piala pada kategori yang menominasikan mereka, yaitu Artist of the Year, Favorite Pop Duo or Group, dan Favorite Pop Song. Menariknya, BTS berhasil mengalahkan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd, dalam kategori Artist of the Year.

Para member BTS begitu bahagia ketika mengetahui hal itu, hingga sulit menyampaikannya lewat kata-kata. Tak hanya itu, penghargaan Favorite Duo or Group dalam American Music Awards menjadi kali ketiga bagi BTS, sebelumnya mereka telah mengoleksi piala tersebut di AMA 2019 serta AMA 2020.

Kategori ketiga yang juga dimenangkan oleh BTS adalah piala Favorite Pop Song lewat single terbaru mereka, “Butter”. Dalam kategori ini , BTS berhasil menggeser JR, Glass Animals, Maroon 5, dan Silk Sonic. Setelah memborong banyak piala penghargaan, BTS bersenang-senang di atas panggung bersama Coldplay dengan membawakan single hasil kolaborasi mereka, "My Universe", untuk pertama kalinya. Dalam penampilan itu, BTS terlihat dalam balutan nuansa abu-abu dan hitam. Penampilan mereka disambut dengan teriakan para penggemar yang sudah menantikan hal tersebut selama ini.