BTS Masuk dalam Lima Nominasi MTV Video Music Awards 2021

Event11 September 2021

By Clara Enocensia

BTS Masuk dalam Lima Nominasi MTV Video Music Awards 2021

BTS menjadi salah satu boyband yang masuk dalam daftar nominasi terbanyak pada MTV Music Awards tahun ini.


Ajang penghargaan musik terbesar dunia, MTV Video Music Awards 2021, menampilkan begitu banyak artis terbaik dalam berbagai nominasi mereka. BTS adalah salah satunya. Boyband asal Korea Selatan ini, kembali masuk nominasi MTV Video Music Awards tahun ini. Mereka masuk dalam lima nominasi sekaligus, sama seperti Billie Eilish, Doja Cat, Drake, dan Lil Nas X.

Berkat lagu “Dynamite”, BTS masuk nominasi utama Song of The Year. Lagu mereka ini bersaing dengan “Mood” dari 24kGoldn ft. Iann Dior, “Leave the Door Open” milik Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic, “WAP” karya Cardi B ft. Megan Thee Stallion, “Levitating” dari Dua Lipa, dan "Drivers License" karya Olivia Rodrigo.

Selain itu, boyband besutan Big Hit Entertainment juga masuk nominasi Best Pop dengan lagu “Butter” mereka. Mereka juga turut masuk nominasi Best K-pop, Best Choreography dan Best Editing dengan lagu tersebut. Selain BTS,daftar nominasi MTV Music Awards 2021 secara keseluruhan dikuasai oleh beberapa artis lain, salah satunya Justin Bieber. Ia masuk tujuh nominasi sekaligus. Acara penghargaan bergengsi ini akan diselenggarakan pada 12 September 2021 di Barclays Center, Brooklyn.