BTS Hadiri Undangan Joe Biden ke Gedung Putih Guna Membahas Isu Anti-Asia
Dewi Anggriani Siregar
02 June 2022

Grup K-Pop BTS secara resmi hadir ke Gedung Putih, Washington DC, untuk memenuhi undangan dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.


Kehadiran BTS tersebut diketahui guna membahas isu-isu rasisme-anti Asia yang tengah marak terjadi. Pertemuan ini sekaligus dalam rangka merayakan Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander (AANHPI) pada Selasa, (31/5/2022).

Perbincangan tersebut dibuka oleh Kim Nam-Joon atau RM yang menyampaikan pidato grup dengan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dan kemudian dilanjut oleh member-member lainnya.

Pada momen tersebut, Joe Bidden juga berterima kasih terhadap BTS karena telah membantu bersuara untuk menghentikan diskriminasi terhadap orang Asia di Amerika Serikat. Pertemuan antara Joe Biden dan BTS ini juga diunggah secara langsung oleh Joe Biden di akun Instagramnya, @potus.

Dalam video tersebut tampak Joe Biden yang tengah menyambut kehadiran para anggota BTS dengan ramah dan melakukan perbincangan mereka. Ketujuh member BTS tersebut hadir dengan menggunakan busana formal dengan setelan hitam dan dasi berwarna gelap.

Sementara dalam video lainnya Joe Biden juga mengungkapkan pujian dan rasa kagumnya terhadap BTS sebab grup K-Pop tersebut merupakan salah satu public figure yang mampu memberikan pengaruh besar melalui apa yang mereka katakan dan lakukan. Ia juga berterima kasih karena BTS telah membantu meningkatkan kesadaran seputar kebencian anti-Asia dan diskriminasi.

Joe Biden juga mengungkapkan bahwa selain memiliki bakat dan talenta yang hebat, BTS juga mampu mengomunikasikan pesan yang baik untuk masyarakat. Momen pertemuan tersebut pun juga turut dibagikan secara langsung oleh official account BTS di Twitternya.