Share
BTS Bersama Ibu Negara Korea Selatan Kunjungi MET Museum di New York
Clara Enocensia
23 September 2021

BTS bersama pemerintah Korea mengunjungi Metropolitan Museum of Art dan berupaya untuk melestarikan budaya Korea Selatan.


Setelah menerima paspor diplomatik dan resmi menjadi Utusan Khusus Presiden, BTS bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In menghadiri United Nation General Assembly (UNGA) di New York. BTS pun memberikan pidato yang sangat berkesan sebagai wakil dari Korea Selatan. Mereka memberikan semangat, dukungan, dan pengharapan kepada jutaan orang terutama anak muda.

Setelah menyelesaikan tugasnya dalam di Majelis Umum PBB, BTS kemudian mengunjungi Metropolitan Museum of Art dan hadir di sana sebagai tamu spesial. BTS hadir bersama Presiden Moon Jae In beserta Ibu Negara, Kim Jung Sook. Selain itu, turut hadir Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Hwang Hee, Jo Yoon-Jeung selaku Direktur Pusat Kebudayaan Korea di New York, serta Park Jeong-ryeol selaku Direktur Budaya Luar Negeri dan Hubungan Masyarakat juga ikut hadir pada acara tersebut.

Direktur Metropolitan Museum of the Art, menyapa dan mengagumi penampilan BTS di PBB. BTS bersama Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Hwang Hee mempersembahkan hadiah dari pemerintah Korea Selatan kepada Metropolitan Museum of the Art, yang berupa kerajinan tangan karya seniman Chung Hae cho. Karya seni ini bertajuk "Rhythm of the Five Color Luster". Rencananya karya tersebut akan dipamerkan di ekshibisi "Shell and Resin: Korean Mother-of-Pearl and Lacquer" pada bulan Desember nanti.

Sebagai museum keempat yang paling banyak dikunjungi dan museum seni terbesar di Amerika Serikat, Metropolitan Museum of Art, bekerja sama dengan The Blue House untuk memaksimalkan Korea Room yang sudah ada sejak tahun 1998. Korea room tersebut memiliki peran sebagai dasar menginformasikan bagi orang-orang di seluruh dunia, tentang tradisi dan keindahan budaya Korea. Rencananya akan diadakan pameran khusus dengan berbagai tema yang berkaitan dengan Korea.