Bosan di Rumah? Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Rustic dari Selebriti Dunia

Design27 March 2020

By Larasati Oetomo

Bosan di Rumah? Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Rustic dari Selebriti Dunia

Selama menjalani isolasi mandiri, Anda mungkin sudah mulai terpikir untuk mendekorasi ulang kamar tidur Anda.


Apabila Anda belum menentukan tema baru dari interior kamar tidur Anda, mungkin Anda dapat menemukan sepercik inspirasi dari rumah selebriti-selebriti dunia. Sebagian dari mereka memilih desain natural atau rustic untuk kamar tidur mereka; mulai dari John Legend, Ellen Degeneres, hingga John Mayer.

Selain efisien secara bujet dan perawatan, dekorasi natural banyak diminati sebagai bentuk baru dari kemewahan, sebab kebanyakan masyarakat perkotaan tak banyak menemukan elemen-elemen alam dan kesederhanaan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Terdapat beberapa trik yang dapat Anda coba untuk memperbarui wajah kamar tidur Anda seperti di bawah ini:

Manfaatkan sentuhan budaya

Sebagai pecinta budaya Jepang klasik, John Mayer memilih dekorasi yang sesuai dengan tema budaya yang diambil, mulai dari lantai bergaya tatami, rangkaian bunga bergaya ikebana, dan rangka kasur futon.

Penulis dari Sex And The City, Candace Bushnell memilih gaya Bohemian untuk mendekorasi kamarnya yang putih bersih. Aksen menyolok dan kombinasi berbagai tekstur memberi “nyawa” kepada ruangan sederhana secara efektif.

Dominasi elemen kayu

Kamar tidur bergaya ranch milik Robert Pattinson tampak nyaman dengan elemen kayu yang hangat mulai dari lantai, jendela, hingga langit-langit ruangan. Sebagian interior kayu dibiarkan natural tanpa terlalu banyak polesan.

Kamar desainer Ralph Lauren di Montauk diperkaya dengan memanfaatkan rotan dan bambu. Agar elemen kayu-kayuan menonjol, Ralph Lauren hanya menggunakan warna putih bersih dan tanaman hidup untuk menghiasi kamarnya.

Beri pencahayaan natural

Warna-warna tanah yang hangat sangat sesuai dengan nuansa pencahayaan natural. Kamar tidur John Legend dan Chrissy Teigen yang didominasi warna gelap tampak menyolok dengan sentuhan warna terang dan sudut pencahayaan yang tepat.

Begitupun dengan kamar dari Ellen Degeneres. Warna kelabu dan elemen batu tidak serta-merta membuat ruangan terlihat kusam berkat bantuan pencahayaan natural dari langit-langit kamar.

Foto ARCHITECTURAL DIGEST, ELLE DECOR