Share
Bold and Bigger, Tren Aksesori Rambut 2022
Adelia Ayu
29 October 2021

Didominasi aksesori berukuran besar dan beraksen bold, tren aksesori rambut 2022 membuat Anda tampil berbeda dan unik.


Berbeda dengan tren aksesoris rambut 2020 dan 2021 yang cenderung simpel dan berukuran kecil, tren aksesoris rambut 2022 lebih mengedepankan item berukuran besar dengan aksen bold. Dipengaruhi semangat post-pandemic life, aksesoris rambut tahun depan berkesan lively dan vibrant dengan penataan unik dan motif yang berbeda.

Dari bando berukuran super besar hingga crochet veil, aksesoris rambut 2022 menantang Anda untuk keluar dari zona nyaman dan tampil lebih berani. Berikut deretan aksesoris rambut yang dapat Anda mulai cari untuk mempermanis gaya rambut Anda di tahun depan.

Crochet Veil

Gaya rambut satu ini dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang mengenakan penutup kepala. Aksen crochet berbentuk bunga membuat Anda tampil beda dan terlihat lebih feminim. Untuk menyeimbangi rajutan bunga yang didominasi aneka warna, pilih warna bertone gelap seperti hijau olive untuk base dari aksesoris rambut ini.

Pearl Hair Net

Untuk Anda yang suka bergaya feminim, aksesoris rambut ini membuat gaya rambut terlihat lebih berkelas dan elegan. Hair net beraksen mutiara koleksi Simone Rocha membuat tampilan lebih glamor. Buat rambut bergaya bun rendah agar menyeimbangkan hairnet mutiara yang terkesan ‘penuh’.

Flower Crown

Tren flower crown yang sempat booming di tahun 2010 kembali dengan gaya yang lebih simpel di tahun depan. Apabila mahkota bunga satu dekade lalu lebih memakai banyak variasi bunga dari beragam bentuk dan warna, tahun 2022 lebih menekankan pemakaian bunga tunggal dengan warna simpel. Untuk memberi kesan chic, taruh flower crown di bagian bawah tanpa menutupi bagian atas kepala.

Statement Hairband

Bold and bigger, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan aksesoris rambut berikut. Dengan aksen gembung di bagian atas dan bahan seperti mutiara atau satin dapat membuat tampilan rambut Anda lebih stand out. Atur rambut Anda dengan gaya sleek atau bun agar terlihat simetris dengan aksesoris di bagian atas kepala.

Bow Wow

[

Pita merupakan salah satu aksesoris rambut versatile yang dapat dipakai oleh siapa pun dan dipadu padankan dengan beragam gaya rambut. Untuk tahun depan, simpan sementara pita bergaya simpel dan “say hello” pada pita berukuran besar (statement bow). Seperti gaya aksesoris rambut pada foto di atas, pita berukuran besar berbentuk bunga tampak manis dipadukan dengan scarf beraneka motif yang sesuai dengan gaya rambut vintage pada model.

Shawl on the Knot

Jika tahun 2021 didominasi tren scrunchie, tahun 2022 akan didominasi aksesoris kuncir rambut berbentuk shawl. Aksesoris jenis ini terdiri dari dua jenis, scrunchies dengan shawl berbentuk simpul dan shawl yang dibentuk seperti ikatan rambut. Apabila Anda memakai shawl berbahan licin seperti satin, pastikan Anda mengikat terlebih dahulu rambut dengan hair tie berbahan kasar.

Babushka Headscarves

Masih ingat gaya tren hair scarves seperti gambar di atas yang sempat menjadi tren aksesoris rambut di tahun 60-70’an? Gaya head scarves ala Babushka yang sempat dipakai sederet bintang Hollywood klasik dapat menjadi aksesoris tepat penyelamat 'bad hair day' Anda. Coba tampil berbeda dengan menambah aksen pada bagian samping scarf dan motif floral berwarna dasar monokrom seperti hitam.

Sharp Claw

Lupakan jepit hairclip dengan beragam warna dan bentuk untuk sementara waktu ini. Hair claw atau yang biasa akrab disebut dengan jepit jedai diprediksi menjadi tren setelah menghiasi banyak runway fashion week di berbagai belahan dunia. Dipadukan dengan rambut bergaya slick back dan pakaian serba hitam, jepit rambut sederhana akan terlihat lebih high fashion dan futuristik.