Share
Jisoo BLACKPINK sampai Suzy Bae, Demam Bobby Bag Dior Melanda Selebriti
Larasati Oetomo
14 July 2020

Demam Bobby Bag belakangan “menjangkit” kalangan selebriti Asia.


Tas yang dirilis rumah mode Dior untuk koleksi Fall 2020 ini sepertinya akan segera menggantikan demam saddle bag yang kembali merebak di kalangan selebriti beberapa musim silam.

Pasalnya, flap bag klasik ini acap “mejeng” di pundak para penggila fesyen pada musim ini. Mulai dari selebriti Korea Selatan hingga sosialita Taiwan—sebut saja Jisoo BLACKPINK, Bae Suzy, Jeon Somi, Davika Hoorne, Peggy Gou, Alyssa Chia, Yoyo Cao, dan Aimee Sun.

Jisoo, Bae Suzy, Jeon Somi, Peggy Gou

SEARAH JARUM JAM: Jisoo, Bae Suzy, Jeon Somi, Peggy Gou

Aimee Sun, Alyssa Chia, Yoyo Cao, Davika Hoorne

SEARAH JARUM JAM: Aimee Sun, Alyssa Chia, Yoyo Cao, Davika Hoorne

Tak ketinggalan, sejumlah KOL Indonesia juga tampil modis dengan Dior Bobby Bag. Simak penampilan Ayla Dimitri, Cecil Xu, Cindy Karmoko dan Alyssa Daguise dengan Dior Bobby Bag di bawah ini:

Alyssa Daguise, Ayla Dimitri, Cindy Karmoko, Cecil Xu

SEARAH JARUM JAM: Alyssa Daguise, Ayla Dimitri, Cindy Karmoko, Cecil Xu

Menariknya, nama “Bobby” dari Dior Bobby ini terinspirasi dari anjing kesayangan Monsieur Christian Dior. Dihiasi dengan inisial “CD” dan gesper halus, tas bergaya hobo ini tersedia dalam tiga ukuran dan empat warna - hitam, krem, camel, dan kanvas biru Dior Oblique. Tas ini dibingkai dalam lekukan halus dan lembut; lengkap dengan strap berbahan kulit atau kanvas Dior Oblique untuk menambah aksen couture.

Pada koleksi ready-to-wear Fall 2020 kali ini, Maria Grazia Chiuri selaku direktur kreatif dari Dior mengombinasikan warisan Italia dari darahnya dan DNA couture ala Dior. Tak hanya pada Dior Bobby bag, Chiuri juga memasukkan elemen khas dirinya dalam bentuk bar jacket, rok kulot, rok lipit, anorak, peacoat, dan trench coat.

BACA JUGA: Transformasi Bar Jacket Ikonik Dior, Mulai dari Tahun 1947 hingga 2020

Secara keseluruhan, koleksi Dior RTW Fall 2020 tampak menonjolkan aura maskulin dalam bentuk pilihan warna, material, dan motif. Kombinasi warna beige-hitam, biru-hitam, aksen kamuflase, dan tie-dye mendominasi koleksi kali ini.

Foto DIOR