Share
BLACKPINK Terima Gelar Kehormatan MBE dari King Charles III di Buckingham Palace
Putrika Annaya Salsabila
24 November 2023

Bukan hanya hadir di acara state banquet, BLACKPINK kembali datang ke Buckingham Palace untuk menerima gelar kehormatan MBE dari King Charles III.


Setelah menghadiri acara state banquet di Buckingham Palace, BLACKPINK kembali memijakkan kaki di istana tersebut. Kali ini, anggota BLACKPINK, yaitu Lisa, Rosé, Jisoo, dan Jennie, kini memegang gelar Anggota Orde Kerajaan Inggris (MBE) dari Raja Charles III.

Penghargaan ini, yang diberikan kepada band asal Korea Selatan ini, mengakui kontribusi mereka dalam meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.

BP MBE 1

MBE sendiri merupakan bagian dari ordo atau penghargaan dari Kerajaan Inggris, yang memiliki beberapa kelas penghargaan dan medali. Sebagai penghargaan kelas Order of the British Empire dengan peringkat tertinggi ketiga, MBE terbagi dalam enam peringkat penghargaan untuk petugas militer dan masyarakat sipil yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pelayanan di komunitas.

Dikutip dari situs resmi Sekretariat Kehormatan dan Pengangkatan Inggris, penghargaan MBE diberikan untuk menghormati individu yang berperan dalam memperluas kerajaan dan memberikan kontribusi pada seni, sains, aktivitas amal, dan pelayanan publik.

BP MBE 2

BLACKPINK menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas peran mereka dalam mempromosikan hasil dari KTT COP26 tentang perubahan iklim di Glasgow, Skotlandia, dua tahun lalu.

Penting untuk dicatat bahwa MBE adalah penghargaan atas prestasi atau pengabdian kepada masyarakat dalam bidang tertentu. Para penerima penghargaan ini terbukti memberikan dampak nyata dan signifikan, menjadi contoh teladan bagi orang lain.

Penghargaan ini tidak mengenal batasan kewarganegaraan atau posisi di Kerajaan Inggris, mencerminkan pengakuan terhadap kontribusi luar biasa dari individu di seluruh dunia.

BP MBE 3

Raja Charles III menyampaikan apresiasinya terhadap BLACKPINK, tidak hanya sebagai bintang global, tetapi juga sebagai advokat lingkungan. Penghargaan ini menegaskan bahwa BLACKPINK bukan hanya memberikan hiburan melalui seni mereka, tetapi juga menjadi inspirasi dengan berkontribusi pada isu-isu global seperti perubahan iklim.

Sebagai tambahan, Lisa, Jisoo, dan Jennie menerima penghargaan sebagai anggota kehormatan. Sementara itu, Rosé menerima MBE sejati karena kewarganegaraannya sebagai warga New Zealand yang merupakan negara yang masuk ke persemakmuran Inggris.

BP MBE 4

Ketika menerima penghargaan langsung dari King Charles III, setiap anggota BLACKPINK tampil dengan gaya yang memukau, menunjukkan keanggunan dan kepribadian mereka yang menginspirasi.

Lisa terlihat chic dibalut gaun dengan cape dari brand Thailand bernama Asava, Rose terlihat berkarisma dengan suit abu-abu dari Saint Laurent, Jennie tampil manis dengan tweed dari Chanel, dan Jisoo memancarkan keanggunannya dengan atasan serta rok hitam dari Dior.