Rilis Besok, Berikut Fakta Lagu Kolaborasi Blackpink dan Selena Gomez

Art & Culture27 August 2020

By Rizka Putri Sonia

Rilis Besok, Berikut Fakta Lagu Kolaborasi Blackpink dan Selena Gomez

Sejumlah fakta menarik di balik lagu “Ice Cream” dari Blackpink dan Selena Gomez yang ditunggu-ditunggu oleh penggemar, buktikan bahwa kolaborasinya tak akan main-main.


Setelah sukses dengan “How You Like That”, girl group besutan YG Entertainment ini kembali merilis single bertajuk “Ice Cream”. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Blackpink turut menggaet penyanyi pop asal Amerika, Selena Gomez. Single kolaborasi antarkeduanya dijadwalkan akan rilis pada 28 Agustus pukul 1 siang waktu Korea Selatan. Menjelang perilisan, berikut adalah fakta-fakta mengenai lagu kolaborasi Blackpink dan Selena Gomez yang perlu diketahui.

1. Ditulis oleh Ariana Grande

Melalui instastory-nya, Ariana Grande mengungkapkan bahwa ia turut terlibat dalam produksi lagu berjudul “Ice Cream” ini. Ia membagikan unggahan dari produser Tommy Brown mengenai perilisan lagu kolaborasi tersebut. Selain Ariana Grande dan Tommy Brown, penyanyi Bekuh Boom, Victoria Monét, Teddy Park, dan produser Mr. Frank juga turut terlibat dalam produksi lagu ini.

2. Selena Gomez rilis varian ice cream spesial bersama Serendipity 3

Berkolaborasi bersama Blackpink yang sempat menjadi mimpi besar penyanyi pop tersebut, Selena memilih cara yang unik untuk meriahkan kolaborasinya. Sesuai dengan judul dari lagu yang akan dirilis, Selena menyuguhkan varian es krim khusus yang ia ciptakan sendiri. Ia bekerja sama dengan brand makanan penutup asal New York, Serendipity 3 untuk membuat varian Cookies and Cream Remix dengan campuran es krim rasa vanila merah muda yang akan dirilis pada 28 Agustus mendatang bersamaan dengan tanggal perilisan lagu kolaborasi mereka.

3. Selena Gomez akan muncul di MV

Setelah sebelumnya sempat berkolaborasi dengan dua artis mancanegara lainnya, Lady Gaga dan Dua Lipa, lagu “Ice Cream” bersama Selena Gomez akan menjadi lagu kolaborasi pertama Blackpink yang memiliki music video. Tak tanggung-tanggung, YG Entertainment bahkan memastikan kehadiran Selena Gomez pada music video mereka kelak.

4. Meraih 1 juta likes pada MV teaser di YouTube dalam waktu 2 jam

Blackpink kembali memecahkan rekornya sendiri. MV teaser “Ice Cream” yang dirilis pada akun resmi YouTube Blackpink berhasil mencapai 1 juta likes hanya dalam waktu 2 jam.

5. Single kedua untuk album pertama Blackpink

Album bertajuk “Blackpink: The Album” yang dirilis tahun ini akan menjadi album berbahasa Korea pertama yang dirilis oleh Blackpink setelah 4 tahun debut. “Ice Cream” akan menjadi lagu kedua yang mengisi album tersebut setelah sebelumnya “How You Like That” dijadikan sebagai lagu pertama yang dirilis pada Juni lalu.