Share
BLACKPINK Jadi Artis K-Pop Pertama yang Tampil Sebagai Headline di Coachella 2023
Bunga Revina
11 January 2023

BLACKPINK kembali mengukir sejarah dengan menjadi artis K-Pop pertama yang akan tampil sebagai headline di Coachella 2023.


Kabar gembira datang kembali dari girl grup ternama Korea Selatan, BLACKPINK. Pasalnya, mereka baru saja dikonfirmasi akan tampil sebagai headline di salah satu festival musik terbesar di Amerika Serikat, yakni Coachella 2023.

Pada 10 Januari kemarin, pihak Coachella sudah mengonfirmasi bahwa BLACKPINK akan menjadi headline atau line up artis utama bersama dengan Bad Bunny dan Frank Ocean. Tentunya, kabar ini menjadi sejarah baru bagi Coachella. Karena pada tahun ini, BLACKPINK akan menjadi grup K-Pop pertama yang tampil sebagai penampil utama di ajang festival musik besar tersebut.

Nantinya, BLACKPINK dijadwalkan tampil selama 2 hari pada tanggal 15 dan 22 April 2023. Sebagai penampil utama wanita di Coachella 2023 bersama dengan Lady Gaga, Bjork, Beyonce, Ariana Grande, dan Billie Eilish. Sementara itu, artis Korea Selatan lainnya yang akan turut memeriahkan Coachella 2023 juga terdapat Jackson Wang, DPR Live, dan DPR Ian.

Ini merupakan kali kedua BLACKPINK akan memeriahkan panggung Coachella. Sebelumnya, mereka sempat menjadi grup K-Pop pertama yang tampil di Coachella pada tahun 2019 kemarin. Kemudian tahun ini akan menandai pertama kalinya mereka naik panggung sebagai headliner. Coachella 2023 sendiri akan diadakan selama dua kali akhir pekan yaitu pada tanggal 14-16 April 2023 hingga 21-23 April 2023.