Share
Bintang Rap Kendrick Lamar akan Tampil untuk Half-time Show Super Bowl 2025!
Putrika Annaya Salsabila
10 September 2024

Setelah diisi oleh Usher tahun ini, pertunjukan halftime Super Bowl yang selalu dinantikan setiap tahunnya akan diisi oleh Kendrick Lamar di tahun 2025!


Super Bowl 2024 akan menjadi lebih istimewa dengan rapper Kendrick Lamar yang siap memimpin panggung half-time show. Pengumuman ini disampaikan oleh National Football League (NFL) dan Apple Music yang menegaskan bahwa Kendrick akan menjadi headliner dalam salah satu acara musik paling dinanti di dunia.

Ini bukan pertama kalinya Kendrick tampil di panggung Super Bowl. Pada tahun 2022, ia turut serta bersama Dr Dre, Snoop Dogg, Eminem, dan Mary J Blige. Namun, kali ini akan menjadi momen yang berbeda, karena untuk pertama kalinya ia akan menjadi bintang utama.

"Musik rap masih menjadi genre yang paling berpengaruh hingga saat ini. Dan saya akan berada di sana untuk mengingatkan dunia mengapa," ujar Kendrick dalam pernyataannya, "Mereka memilih yang tepat."

Super Bowl ini akan digelar pada 9 Februari di New Orleans, Louisiana, kota yang dikenal dengan budaya musiknya yang kaya. Dengan puluhan juta penonton dari seluruh dunia, ini akan menjadi kesempatan emas bagi Kendrick untuk menegaskan kembali pengaruhnya di dunia musik.

Kendrick Lamar

Kendrick, yang lahir di Compton dan kini berusia 37 tahun, dikenal sebagai salah satu penulis lirik paling kreatif dalam genre hip-hop. Pada tahun 2018, ia mencetak sejarah dengan menjadi artis hip-hop pertama yang memenangkan Penghargaan Pulitzer untuk musik.

"Berkali-kali, Kendrick telah membuktikan kemampuannya yang unik untuk menciptakan momen yang menggema, mendefinisikan ulang, dan pada akhirnya mengguncang dasar hip-hop,” ujar Kepala Musik NFL, Seth Dudowsky, dalam pernyataannya.

Tahun ini, Kendrick juga menarik perhatian karena perseteruannya dengan rapper asal Kanada, Drake. Keduanya terlibat dalam serangkaian diss tracks yang menyedot perhatian publik, dengan dua lagu yang dibintangi Kendrick, seperti "Like That" bersama Future dan Metro Boomin, serta lagunya sendiri, "Not Like Us”, menjadi hit besar.

Penampilan Kendrick di Super Bowl akan menambah daftar panjang artis-artis legendaris yang pernah tampil di acara ini, termasuk Rihanna, Usher, Beyonce, The Rolling Stones, dan Bruce Springsteen. Super Bowl tidak hanya menjadi ajang olahraga terbesar di Amerika Serikat, tetapi juga salah satu panggung paling prestisius bagi artis musik dari seluruh dunia.