Bintang Cover Januari 2020, Selena Gomez: Tentang Masa Lalu, Cinta, dan Kesehatan Mental

Profile03 January 2020

By Annisa Laksmintari

Bintang Cover Januari 2020, Selena Gomez: Tentang Masa Lalu, Cinta, dan Kesehatan Mental

HighEnd dengan bangga mempersembahkan The Queen of Comeback, Selena Gomez, sebagai bintang cover Reborn Issue di bulan Januari 2020 ini.


Selena Gomez bukan hanya entertainer muda multitalenta sebagai penyanyi, penulis lagu, aktris dan judul produser televisi atas namanya. Setelah lama absen dari kancah musik serta media sosial, ia kembali dan melangkah ke dekade baru yang lebih sehat, lebih bahagia, dan siap melesat di tangga lagu dengan musik barunya.

Gomez mengejutkan penggemarnya, Selenators begitu mereka dipanggil, dengan merilis dua singel pertamanya "Lose You to Love Me" dan "Look at Her Now" secara berurutan pada bulan Oktober. Meskipun keduanya adalah lagu tentang perpisahan, yang pertama adalah balada yang emosional tentang patah hati, sedangkan yang kedua adalah lagu untuk merasa kuat dan move on.

Dalam sebuah wawancara dengan Ryan Seacrest, Gomez membenarkan kisah di balik layar lagunya kali ini adalah romansa pop-pop Justin Bieber yang putus-nyambung, dengan mengutip, "Dua lagu ini adalah aku yang membungkus sebuah bab dengan busur kecil yang cantik," dia menjelaskan. "Dan sisa album ini hanya tentang di mana saya sekarang dan di mana saya akan pergi menurut saya, ini adalah lagu-lagu yang bagus, tetapi saya telah menyimpan yang terbaik untuk nanti."



Mengalami perjalanan mental yang berat, Gomez akan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk tidak aktif di internet dan mendaftar ke fasilitas kesehatan untuk perawatan kesehatan mental sampai dia merasa cukup sehat untuk kembali. Gomez juga mengakui bahwa media sosial 'berbahaya' untuk generasinya, dan ia mengetahui kapan ia butuh untuk mundur sejenak dari keramaian media sosial.

Dia juga berbicara tentang mencari bantuan untuk masalah kesehatan mentalnya, berharap bahwa itu akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Ketika dia menerima penghargaan untuk advokasi kesehatan mental di Makan Malam Tahunan McLean Hospital, dia mengungkapkan, "Rasanya seperti semua rasa sakit saya dan kecemasan saya membasahi saya sekaligus dan itu adalah salah satu momen paling menakutkan dalam hidup saya. Setelah satu tahun bekerja keras, saya lebih bahagia, saya lebih sehat, dan saya mengendalikan emosi dan pikiran saya lebih daripada sebelumnya."

Melalui semua itu, Gomez mengakui bahwa semua yang telah ia lalui, secara pribadi dan profesional dalam beberapa tahun terakhir, adalah apa yang membentuknya untuk menjadi wanita seperti sekarang ini. "Butuh waktu bagimu untuk menyadari bahwa kamu bahkan kehilangan dirimu sendiri. Gadis yang dulu sebelum aku memasuki hubungan apa pun adalah gadis yang aku inginkan, tetapi sekarang aku akhirnya merasa seperti telah mendapatkannya - hanya sebuah sedikit lebih menua dan sedikit lebih berpengalaman. "


Foto UNIVERSAL MUSIC