Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Billie Eilish Jadi Penyanyi Wanita Paling Banyak Didengar di Spotify 2020

Art & Culture04 December 2020

By Novita Angelina

Billie Eilish Jadi Penyanyi Wanita Paling Banyak Didengar di Spotify 2020

Billie Eilish terpilih menjadi penyanyi wanita paling banyak didengar di Spotify 2020.


Tahun ini menjadi tahun yang spesial untuk Billie Eilish. Spotify mengumumkan bahwa lagu Billie Eilish ini berhasil didengar oleh 49.736.031 pendengar bulanan di platform Spotify. Posisi ini kemudian disusul oleh Taylor Swift dan Ariana Grande.

Yang menariknya tahun ini Billie Eilish tidak merilis album pada tahun 2020. Album terakhirnya yang berjudul ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go?’ dirilis pada Maret 2019. Walaupun begitu pada tahun ini ia merilis beberapa lagu baru. Salah satunya lahu “No Time To Die” yang rencananya akan menjadi lagu soundtrack film James Bond yang akan datang.

Selain itu Billie juga merilis sebuah lagu berjudul “My Future” yang ditampilkan pada Konvesi Nasional Demokrat di akhir bulan Agustus kemarin. Dan lagu terakhir yang baru saja ia rilis di bulan November kemarin yaitu berjudul Therefore I Am. Lagu ini menjadi lagu Billie yang paling populer di Spotify.

Selain Billy, Taylor Swift menempati urutan kedua dalam daftar penyanyi wanita yang paling banyak didengar di Spotify. Menurut halaman resmi Spotify, Swift, 30, menghasilkan hampir 31 juta pendengar sebulan di platform tersebut. Posisi ketiga kemudian ditempati oleh penyanyi pop Ariana Grande, walaupun dengan jumlah pendengar bulannya mencapai 69.055.072 orang di Spotify.

Selain mereka bertiga, Dua Lipa, Halsey, and Lady Gaga berada di urutan keempat, kelima dan keenam. Kemudian disusul oleh Nicki Minaj, Rihanna, Camila Cabello dan Selena Gomez yang berada di urutan kesepuluh sebagai penyanyi yang paling banyak didengar di Spotify.