Share
Bikin Sendiri di Rumah: Ayam Goreng Rajutan ala KFC yang Populer
Annisa Laksmintari
23 November 2020

Rajut-merajut kini semakin populer. Selain baju rajut ala desainer, kini brand makanan yang telah mendunia, Kentucky Fried Chicken turut merilis rajutan dalam bentuk pola yang dapat diunduh dan dikerjakan di rumah masing-masing. Seperti apakah rajutan ala KFC ini?


Dapatkah anda membayangkan seorang Colonel Sanders sang icon KFC sebagai seorang kakek-kakek yang gemar merajut?

Bekerja sama dengan perajut @chiliphilly, Kentucky Fried Chicken meramaikan jagat kerajinan tangan rajut dengan merilis beberapa pattern atau pola rajut bagi penggemarnya yang gemar merajut. Pola-pola ini dapat diunduh secara gratis pada situs Ravelry, sebuah forum untuk para pegiat kerajinan tangan dari benang.

Pola yang pertama di-launch oleh KFC merupakan potongan ayam goreng berbentuk drumstick Lil Drummie yang cukup menggemaskan. Bentuk rajutan seperti ini dinamakan juga Amigurumi.

Ayam goreng paha bawah tentunya tak lengkap tanpa ‘bucket’ KFC yang cukup legendaris itu. Pattern ‘Drummy Bucket’ dapat dilihat disini.

Selain Amigurumi berupa ayam goreng dan bucket-nya, KFC juga menyediakan pola wearables untuk scarf dan topi beanie untuk dapat dipakai sebagai aksesoris. Uniknya, 'Chicken Neck Scarf' ala KFC ketika digulung, menyerupai ayam goreng beserta bucket-nya! Bucket ‘o Beanie juga mengusung warna merah-putih khas KFC beserta sentuhan coklat keemasan untuk melambangkan ayam goreng.