Share
Beyond the Bloom: Sorotan Busana Pria yang Mencolok dari Met Gala 2024
Hasya Notarbartolo
10 May 2024

Tepuk tangan untuk para pria! Meskipun karpet merah Met Gala biasanya didominasi oleh gaun cantik yang memesona, dengan para pria seringkali hanya menjadi pelengkap berbusana jas, dalam beberapa tahun terakhir kita telah melihat semakin sedikit tuksedo yang membosankan.


Met Gala, malam yang identik dengan gaun-gaun mewah dan tampilan fashion yang memukau, secara tradisional telah menjadi panggung peragaan busana bagi para wanita. Namun dalam beberapa tahun terakhir, para pria semakin menentang narasi ini, menghiasi karpet merah dengan pakaian yang sama beraninya dengan rekan-rekan perempuan mereka. Gala tahun ini yang bertemakan "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" dengan dress code "The Garden of Time" terbukti tidak mengecewakan.

Sementara gaun-gaun berbunga mekar di tangga Museum Seni Metropolitan, para pria bermekaran dengan cara mereka sendiri yang unik. Lewatlah sudah hari-hari tuksedo yang monoton. Tahun ini, kita menyaksikan sebuah kanvas yang berwarna-warni dari interpretasi, masing-masing mendorong batas-batas busana pria dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Berikut adalah beberapa penampilan busana pria yang paling mencolok dari Met Gala 2024:

1. Harris Reed

Harris Reed Large

Harris Reed membuat penampilan dramatis di Met Gala. Dia mengenakan salah satu ciptaannya sendiri: jumpsuit biru dan emas dengan korset tiga dimensi, kain panjang menjuntai, dan lingkaran kepala berlapis panah hitam yang terbuat dari wallpaper vintage.

2. Colman Domingo

colman domingo Large

Colman Domingo menarik perhatian dalam setelan hitam putih oversized yang mencolok oleh Willy Chavarria, dilengkapi dengan buket bunga putih dan penghormatan hening untuk mendiang André Leon Tally dan Chadwick Boseman dengan jubah putih yang mengalir.

3. Ben Simmons

Ben Simmons Large

NBA diwakili dengan baik oleh Ben Simmons, yang mengenakan kreasi Thom Browne yang mengubahnya menjadi Mad Hatter di kehidupan nyata. Setelan tiga potong kotak-kotak itu berubah menjadi tampilan gelap dan indah, dan tas kerja berhiaskan jam melengkapi efek uniknya.

4. Wisdom Kaye

wisdom kaye

Pembuat konten favorit internet, Wisdom Kaye, melakukan debut Met Gala yang sangat dinanti-nantikan tampil gemilang dalam mantel trench merah mencolok dengan aksen terbakar yang dibuat oleh Robert Wun. Lengan lipit mengintip dari bawah manset jas, dan bros mawar besar mengacu pada tema malam itu.

5. Bad Bunny

bad bunny Large

Bad Bunny, sebagai co-chair, selalu menjadi penggerak tren, memberikan penghormatan kepada techno Mr. Tumnus dalam ensemble Maison Margiela yang fantastis. Dia mengenakan korset hitam, jas biru tua, topi yang unik, dan celana panjang dengan aksen pipa merah. Bahkan buket bunganya mengikuti tema tersebut, dengan bunga-bunga asli dari tanah airnya Puerto Rico, bersanding dengan mawar dan rami, sebuah referensi kepada dongeng Sleeping Beauty.

6. Alton Mason

alton mason

Alton Mason tampil di karpet merah dengan pakaian yang didekonstruksi namun tetap elegan - mengenakan kemeja terbuka, setelan tweed, dan mantel bertekstur yang digunakan seperti jubah. Penampilannya dilengkapi dengan sepatu platform, menciptakan tampilan yang modern dan canggih.

7. Gustav Magnar

gustav magnar

Sementara para selebriti membawa permainan fashion A-game mereka, seorang non-selebriti mencuri hati media sosial. Milliarder Norwegia Gustav Magnar Witzøe menarik perhatian dalam bodysuit nude yang anggun dihiasi berlian, jubah peach yang mengalir, dan hiasan kepala bermotif bunga - tampilan yang cocok untuk pertarungan modis.

8. Barry Keoghan

barry keoghan

Barry Keoghan menghidupkan kembali nuansa masa lalu dengan mengenakan jas velvet terinspirasi dari abad ke-19, terdiri dari setelan jas three-piece, dasi kupu-kupu sutra putih, dan topi tinggi. Dia menambahkan sentuhan tema pada ansambel Burberry miliknya dengan tiga jam saku - dua di pergelangan tangannya dan satu lagi merupakan karya vintage 1930-an yang tersimpan di saku.

9. Usher

usher

Usher membuat pernyataan berani dengan mengenakan setelan hitam berkilauan, jubah merah dramatis, dan memegang setangkai mawar merah sempurna - sebuah simbol gairah yang mencerminkan detail merah cerah yang terselip di balik jubah hitamnya.

10. Reece Feldman

Reece Feldman Large

Bintang TikTok Reece Feldman membawa nuansa imajinatif dengan setelan rok bermotif bunga abu-abu karya Thom Browne. Dia melengkapi penampilannya dengan tas dachshund khas dan sepatu platform berhiaskan motif bunga hijau.