Beyonce dan Jay-Z Raih Rekor Nominasi Terbanyak dalam Grammy Awards
Dewi Anggriani Siregar
18 November 2022

Beyonce dan Jay-Z menjadi peraih nominasi terbanyak sepanjang sejarah di Grammy Awards yang akan diselenggarakan pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California.


Beyonce berhasil memborong sebanyak sembilan nominasi dalam ajang Grammy Awards 2023 di antaranya Record of the Year dan Song of the Year, Best Dance/Electronic Recording (Break My Soul), Best Dance Album dan Album of the Year (Renaissance).

Tidak hanya itu, Beyonce juga mendapatkan nominasi untuk Best Dance/Electronic Recording dan Best DanceElectronic Music Album. Selain itu ia juga dinominasikan untuk Best R&B Performance, Best Traditional R&B Performance, Best R&B Song, Best Song Written for Visual Media, dan Best Remixed Recording.

Sementara sang suami, Jay-Z mendapatkan lima nominasi sebagai musisi pendukung untuk kontribusinya pada lagu Renaissance dan DJ Khaled berjudul, “God Did”. Sebelumnya Jay-Z juga pernah memegang rekor nominasi Grammy Awards terbanyak dengan total 83.

Jika ditotal, pasangan musisi ini masing-masing telah menggondol 88 nominasi dalam ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.