Share
Beyonce Berhasil Raih 4 Penghargaan dalam 65th Grammy Awards
Yuswialdyth Ardelia
07 February 2023

Beyonce? berhasil raih penghargaan dalam 65th Grammy Awards, yang membawanya ke musisi peraih Grammy Awards terbanyak sepanjang sejarah.


Grammy Awards adalah penghargaan yang diberikan oleh Recording Academy of the United States untuk mengakui prestasi “luar biasa” dalam industri musik. Grammy termasuk dalam penghargaan paling bergengsi dalam industri musik di seluruh dunia.

Tahun ini, Grammy Awards 2023 digelar di Los Angeles pada Minggu, 5 Februari 2023. Tak mengherankan, Beyonce? mendapatkan 4 penghargaan sekaligus dari Grammy yaitu:

Best Dance/ Electronic Recording
Beyonce? - Break My Soul

Best Dance/Electronic Music Album
Beyonce? - Renaissance

Best Traditional R&B Performances
Beyonce? - Plastic Off the Sofa

Best R&B Song
Beyonce? - Cuff It

Dalam pidato penghargaannya, ia berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi saya, terima kasih. Saya ingin berterima kasih kepada paman Johnny yang tidak ada di sini, tapi bersama kami di dalam hati," ujar Beyonce.

"Saya juga berterima kasih kepada suami saya, tiga anak saya di rumah yang sedang nonton, dan terima kasih kepada yang telah mendukung saya, semuanya. Tuhan memberkati kita. Terima kasih, Grammy!"

Dengan kemenangan kali ini, Beyonce? resmi menjadi musisi peraih Grammy Awards terbanyak sepanjang sejarah yaitu dengan total 32 penghargaan. Album of the Year dimenangkan oleh Harry Styles, sedangkan Record of the Year dimenangkan oleh Lizzo dan Song of the Year dibawa pulang oleh Bonnie Raitt.