Share
Best-Dressed Celebrity di Ajang American Music Awards 2021
Adelia Ayu
23 November 2021

Diadakan pada Senin lalu (22/11), American Music Awards 2021 (AMA) menampilkan ajang red carpet yang didominasi wardrobe unik dari para selebriti


Ajang penghargaan musik American Music Awards 2021 (AMA) telah resmi dilaksanakan pada Senin lalu. Diadakan di Microsoft Theatre, Los Angeles, deretan musisi seperti Taylor Swift, Olivia Rodrigo dan BTS menyapu banyak penghargaan pada ajang AMA ke-49 tersebut.

Tidak hanya dimeriahkan oleh aksi panggung atraktif, busana yang dikenakan para selebriti di red carpet juga mencuri perhatian dengan keunikannya. Berikut deretan best-dressed celebrity di ajang karpet merah American Music Awards 2021:

Cardi B

Apabila Kim Kardashian menjadi selebriti dengan penampilan terikonik di ajang Met Gala kemarin, maka ajang AMA 2021 memiliki Cardi B sebagai selebriti dengan penampilan terunik. Mengenakan delapan wardrobe untuk acara tersebut, penampilan paling memorable penyanyi rap asal New York sekaligus host acara tersebut adalah di ajang red carpet ketika Ia tampil menggunakan topeng emas dengan penampilan serba hitam. Cardi tampak artsy mengenakan gaun hitam berlekuk karya Schiaparelli yang dilengkapi mesh veil dan kuku panjang ikoniknya.

Olivia Rodrigo

Ajang AMA kali ini adalah yang pertama kalinya bagi Olivia Rodrigo. Pelantun lagu “Drivers License” ini menuai banyak pujian karena prestasi dan bajunya yang membuatnya tampak cantik. Mengenakan gaun halter berwarna lilac dengan aksen sequin dan bulu karya David Koma, sang penyanyi tampak glowing dengan busana tersebut. Dalam ajang ini, Rodrigo juga berhasil menyabet penghargaan “New Artist of the Year”.

BTS

Tampil dalam balutan busana abu-abu dan hitam, wardrobe BTS di ajang AMA 2021 menuai pro dan kontra di kalangan fans. Terlepas dari hal tersebut, ketujuh member tampak tampan dan sleek dalam balutan suit modifikasi dari Louis Vuitton. Meski tampak berbeda dari tampilan flashy mereka di masa lampau, tampilan BTS kali ini menampilkan gaya busana tradisional Korea Selatan dengan aksen Hanbok di bagian sabuk. Di event ini, BTS menyabet penghargaan seperti “Artist of the Year”. “Favorite Duo or Group Pop/Rock” dan “Favorite Song Pop/Rock”.

Billy Porter

Tiada ajang red carpet yang berkesan tanpa kehadiran Billy Porter. Aktor berusia 52 tahun tersebut mengenakan suit berwarna soft blue karya Botter dengan payung mini berwarna senada sebagai headpiece. Dilengkapi dengan leather platform boots berwarna hitam dan cincin berukuran ekstra besar, tampilan Porter tampak unik dan high fashion. Di ajang AMA 2021,pria yang berperan bersama Camila Cabello di film musikal “Cinderella” ini menjadi salah satu presenter pembaca nominasi penghargaan.

Liza Koshy

Aktris sekaligus YouTube star, Liza Koshy tampak cantik dan cute dengan gaun mini hitam. Sekilas tampak seperti gaya ikonik penyanyi Ariana grande, Ia tampak cantik dengan gaun hitam berulir karya brand asal Milan/LA, Annakiki. Dengan paduan leather boots hitam selutut dan rambut bergaya simple bun beraksen long fringe pada bagian depan, Koshy tampak stylish dan sexy. Selain menjadi aktris, perempuan berusia 25 tahun ini juga kerap menjadi host di ajang red carpet dunia.

Rachel Zegler

Berbeda dengan para selebriti yang biasa tampil seksi dan bold di event AMA, aktris Rachel Zegler memilih gaya klasik di ajang red carpet kali ini. Mengenakan gaun karya Carolina Herrera dari koleksi Spring 2022, pemeran “West Side Story” ini menggabungkan kesan seksi sekaligus classy dengan halter dress beraksen tulle skirt dua warna. Meski ada yang sempat menyebut gaya ini terlalu formal di ajang penghargaan musik seperti AMA, Zegler membuat tampilannya lebih kasual dengan gaya rambut, tata rias dan aksesori yang simpel.