Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Best Dressed Celebrities di Ajang Red Carpet Pemutaran Film "House of Gucci"

Fashion12 November 2021

By Adelia Ayu

Best Dressed Celebrities di Ajang Red Carpet Pemutaran Film

Dari suits klasik Burberry hingga gaun glamor berwarna emas dari Gucci, red carpet penayangan perdana film “House of Gucci” merupakan ajang selebrasi fashion yang menampilkan beragam wardrobe beraksen haute couture dengan sentuhan glamor khas Italia.


Pada ajang red carpet penayangan perdana film “House of Gucci” pada 11 November kemarin, para selebriti tampil maksimal dalam balutan busana bernuansa klasik dan haute couture. Bertempat di Odeon Luxe Leicester Square, Inggris, deretan bintang seperti Lady Gaga, Adam Driver, Jared Leto dan Salma Hayek menampilkan gaya busana sarat nilai fashion seperti film “House of Gucci” yang menceritakan salah satu lembaran sejarah penting di dunia adi busana global.


Didominasi oleh suits dan dress, red carpet kali ini didominasi modifikasi kedua fashion items tersebut dengan permainan warna dan bahan. Mulai dari gaya desain klasik Inggris Burberry hingga sisi glamor Italia di Gucci, berikut best dressed celebrities pada red carpet premiere film “House of Gucci”:


Lady Gaga



Tidak pas rasanya apabila membuka sesi kategori ini tanpa menampilkan the star of the show, Lady Gaga. Seperti karakter Patrizia Reggiani yang tampil outstanding di dalam film, sang penyanyi berhasil mencuri perhatian dengan pleated tight-split dress Gucci berwarna ungu dengan aksen flowing sleeves. Tidak melupakan sisi eksentriknya, Gaga menambahkan stocking jala, high boots, sheer gloves dan aksesoris perak.


Adam Driver



Berbeda dengan Gaga yang tampil all out, pemeran utama “House of Gucci”, Adam Driver, tampil klasik dengan notch-lapel suit dari Burberry dan men’s dress shoes berwarna hitam beraksen shinny. Menampilkan gaya klasik Inggris yang merefleksikan karakter dirinya melalui suit, Driver terlihat mirip dengan tokoh pendiri Gucci yang Ia perankan di film ini, Maurizio Gucci.

Jared Leto



Tidak lengkap rasanya berbicara men’s red carpet outfit tanpa memperbincangkan nama Jared Leto di dalamnya. Aktor keturunan Italia ini menampilkan gaya ‘Gucci at its best’ melalui suit beludru berwarna biru dengan shawl lapel dari Gucci. Untuk semakin membuat tampilannya terkesan haute couture, Pemeran tokoh Paolo Gucci ini menggunakan boots putih, kalung berlian dan minaudiere berwarna silver.


Salma Hayek



Jika Leto menampilkan sisi haute couture dari Gucci di era modern arahan Direktur Kreatif, Alessandro Michele, Salma Hayek menampilkan gaya klasik nan glamor dari brand Italia yang juga menjadi pusat cerita film ini. Tampil mengenakan lame gown klasik berwarna emas, Hayek menambah kesan glamor di penampilannya menggunakan aksesori berbahan berlian dan emas. DI film ini, Ia berperan sebagai Giussepina Auriemma, staff Patrizia Reggiani yang berperan penting dalam kasus pembunuhan Maurizio Gucci.


Jeremy Irons



Meski sudah berusia senja, aktor Jermey Irons membuktikan bahwa styles never fade, despite the age. Dijuluki sebagai salah satu stylish gentlemen di dunia layar lebar, pemeran tokoh Rodolfo Gucci ini membuktikan bahwa suits never get boring dengan kombinasi black topcoat, turtleneck, vest dan navy trousers. Dengan menambahkan sepasang boot sebagai pengganti loafers, Irons tampak lebih muda dan vibrant dengan look tersebut.


Camille Cottin



Aktris dan komedian asal Prancis, Camille Cottin menunjukkan bagaimana cara menyisipkan sentuhan gaya Prancis klasik pada gaya busana Italia yang glamor. Dengan menggunakan white opaque blouse dan celana palazzo berwarna putih. Pemeran tokoh wanita pemikat hati Maurizio Gucci, Paola Franchi, ini memakai kalung emas beraksen shawl dan anting emas juntai beraksen simpel untuk menambah kesan tampilan chic a la Parisian.