Best Dress di Ajang British Fashion Awards 2021
Adelia Ayu
30 November 2021

Dari potongan klasik berupa ruffles hingga gaun recycled, ajang red carpet British Fashion Awards 2021 tampilkan beragam look bergaya haute couture dan unik.


Ajang penghargaan tahunan terbesar di Britania Raya, British Fashion Awards (The Fashion Awards), kembali digelar tahun ini. Sering disebut sebagai ‘Met Gala versi Inggris’, para selebriti dan nama besar fashion terlihat memenuhi Royal Albert Hall, London dengan menggunakan beragam jenis fashion item yang menampilkan gaya klasik maupun futuristik.

Acara ini sendiri terdiri dari speeches, pembagian award dan performances yang menarik, termasuk tribut terhadap mendiang desainer Virgil Abloh yang baru saja wafat. Berikut rangkuman best dress dari perhelatan red carpet di ajang British Fashion Awards 2021:

Priyanka Chopra Jonas & Nick Jonas

Pasangan selebriti hits satu ini memilih tampilan bold dan klasik. Priyanka memilih aksen floral berwarna emas, pink dan merah pada jumpsuit dan coat karya Richard Quinn yang juga dinominasikan sebagai salah satu bakat baru terbaik di BFC Foundation Award. Berbeda dengan sang istri, Jonas memilih gaya klasik dengan oversized, double-breasted suit dan red tabi shoes plus pocket square berwarna sama.

Kris Jenner

Di ajang red carpet British Fashion Awards kali ini, Kris Jenner merepresentasikan Amerika melalui tampilan yang fashionable. Mengenakan logo cape karya Tommy Hilfiger berwarna merah, putih dan biru navy yang menjadi warna khas brand tersebut. Memadukan look tersebut dengan jumpsuit hitam dan anting berkesan drop sederhana, tampilan Jenner terlihat chic dan patut dicoba wanita seusianya agar tampil lebih elegan namun stylish.

Gabrielle Union

Salah satu gaun unik yang trendi di ajang British Fashion Awards 2021 adalah milik aktris Gabrielle Union. Mengenakan gaun berwarna hijau neon dari koleksi F/W 21 couture show Valentino, Union tampak seperti dewi dengan gaun beraksen halter neck dan tambahan drape pada lengan kanan. Tampilan ini semakin mewah dilengkapi dengan aksesori berlian pada cincin dan anting.

Dua Lipa

Diva pop asal Inggris ini memilih tampilan gothic yang digabungkan dengan era Victorian. Mengenakan gaun tube berwarna hitam karya Maximillian yang dipadu dengan penambahan aksen lengan panjang pada tangan, Dua Lipa melengkapi tampilan boldnya dengan choker hitam tebal. Mengimbangi tampilan busananya, pelantun lagu “Fever” ini membiarkan rambutnya tergerai dengan makeup simpel bertone coklat.

Alexa Chung

Ikon fashion sekaligus model Alexa Chung tampil manis dengan gaun sleeveless beraksen flowy karya Caroline Hu. Dengan tambahan corsage di bagian perut dan gloves renda hitam, Chung tampak youthful dan chic dengan padu padan yang tidak biasa tersebut. Ia mempercantik tampilannya dengan sepatu Manolo Blahnik dan tas dari Mulberry.

Munroe Bergdorf

Look satu ini adalah tampilan yang menarik perhatian saat ajang red carpet British Fashion Awards 2021. Model sekaligus aktivis asal Stansted, Inggris ini membuat statement look dengan korset berwarna lime green dan rok plisket panjang hitam yang dipadu dengan half-upturned farthingale berwarna hijau zamrud.

Maria Sharapova

Apabila Chiara Ferragni pernah mengejutkan publik dengan gaun recycled kapsul Nespresso karya Giambattista Valli, kali ini British Fashion Awards 2021 menampilkan mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova dalam balutan gaun karya Iris Van Herpen yang menggunakan botol bekas Evian sebagai bahan utamanya. Dengan ulir berkesan futuristik, Sharapova tampak glam dengan siluet berlayer pada dress yang memakan waktu 750 jam pengerjaan tersebut.

Cindy Bruna

Model berdarah Italia dan Kongo ini tampil anti-mainstream dengan puffer coat panjang beraksen shoulder pads karya Richard Quinn dari koleksi Ready-to-Wear S/S 22. Melengkapi aksen floral biru pada coat berhiaskan renda, Bruna mengenakan pleated hoodie, boots dan sarung tangan berwarna merah yang membuat tampilan lebih artsy.

Griff

Penyanyi asal Kings Langley, Inggris ini tampil dengan dress beraksen bahu yang dramatis yang juga menjadi ciri khasnya. Dengan gaun midi beraksen flowy yang dihiasi renda dan pleated berwarna broken white dari koleksi Ready-to-Wear Simone Rocha S/S 22, Griff tampak edgy dengan rambut kepang dua yang dihiasi headpiece di bagian crown.