Share
Bersiap untuk Acara Met Gala 2024, Malam Dunia Fashion Bermekaran
Hasya Notarbartolo
03 May 2024

Kota New York bersiap untuk peragaan busana tahunan yang spektakuler, Met Gala, yang sering dijuluki "Oscars of fashion".


Tahun ini, tangga terkenal di Metropolitan Museum of Art tidak akan dihiasi oleh bintang-bintang yang gemerlap, melainkan dengan kecantikan yang bermekaran. Acara kali ini mengangkat tema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion," dengan dress code berjudul "The Garden of Time."

Met Gala 2024

Terinspirasi oleh cerita pendek yang evokatif dari J.G. Ballard, tema ini melampaui dunia dongeng. Ini adalah panggilan untuk merayakan mode sebagai entitas yang hidup dan bernafas. Bayangkan sebuah taman rahasia yang melimpah dengan pakaian dari masa lampau - inilah "Sleeping Beauties" yang sedang tidur di arsip luas Costume Institute.

costume institute

Pameran ini menjanjikan perjalanan yang menakjubkan melalui 400 tahun kemegahan pakaian. Kita akan menjumpai sentuhan visioner dari Schiaparelli, Dior, dan Givenchy, masing-masing membisikkan cerita dari zamannya. Gaun pesta Charles Frederick Worth dari tahun 1877, sebuah mahakarya yang terlalu rapuh untuk menghiasi tubuh manusia, akan keluar dari tidurnya, sebagai bukti dari era yang telah berlalu.

1877 Dress

Junon-and-Venus

Tapi "Sleeping Beauties" ini tidak akan ditampilkan dengan cara tradisional. Mereka akan dibangunkan dengan cara yang spektakuler menggunakan keajaiban AI dan gambar yang dihasilkan komputer yang akan menghidupkan kembali pakaian-pakaian ini, menampilkan mereka dengan cara-cara inovatif yang memberi penghormatan kepada alam – daratan, laut, dan langit.

Malam itu menjanjikan acara yang dipenuhi bintang. Anna Wintour, ratu fashion yang selalu anggun, akan bergabung dengan tim co-chair yang mempesona, seperti misalnya Jennifer Lopez, Zendaya, Chris Hemsworth, dan Bad Bunny. Di antara kursi kehormatan berdiri Mr. Anderson dari Loewe dan Shou Chew, chief executive visioner TikTok.

met-gala-hosts

Beberapa nama rahasia pun muncul dan mengelilingi daftar tamu. Rihanna yang selalu bersinar pasti akan ada di sana, menghiasi karpet dengan gayanya yang khas. Wajah-wajah yang familiar seperti Gisele Bündchen, Kendall Jenner, Olivia Rodrigo, dan Cara Delevingne akan hadir, bersama dengan aktris berpengalaman seperti Uma Thurman dan Sarah Paulson. Pendatang baru seperti Lily Gladstone dan Ayo Edebiri juga siap untuk membuat debut Met Gala mereka, dan rumor beredar bahwa aktor Saltburn Barry Keoghan juga akan muncul.

Rihanna

Met Gala tahun ini diharapkan menjadi spektakel di mana dunia fashion bangkit dari tidurnya, mekar dengan inovasi dan penghormatan terhadap masa lalu. "The Sleeping Beauties" telah menanti, siap menampilkan pertunjukan kreativitas dan sejarah yang memukau.