Share
Bernie Sanders Jadi Inspirasi Berbagai Karya Rajut
Annisa Laksmintari
26 January 2021

Foto Senator Bernie Sanders duduk kedinginan dengan kaki disilangkan dan mengenakan sarung tangan rajut berwarna coklat saat inagurasi Presiden AS Joe Biden menjadi viral beberapa hari terakhir ini. Namun alih-alih sekedar menjadi meme, Bernie Sanders justru menjadi inspirasi hasil karya di komunitas perajut dan penggiat benang lainnya di berbagai belahan dunia. Berikut hasil kreativitas mereka, barangkali Anda pun menjadi tertarik untuk merajut sendiri Bernie versi Anda!


1. Boneka Rajut Bernie

Salah satu hasil karya paling populer adalah boneka rajut karya Tobey Perales King (IG tobeytimecrochet) ini. Boneka ini dilelang untuk amal, dan sampai tulisan ini diturunkan, bid tertinggi mencapai USD 15ribu (setara dengan sekitar 211 juta rupiah). Bagi anda yang ingin merajut sendiri boneka Bernie ini, pola dari TobeyTimeCrochet dapat dibeli di Etsy atau Ravelry.

2. Sarung Tangan Bayi ala Bernie

Sungguh menggemaskan membayangkan bayi kecil menggunakan sarung tangan rajut coklat ala ‘kakek’ Bernie karya Tonje Haugli ini, yang ia posting di akun IGnya @tonjeinoslo.

3. Bear-nie

Memanfaatkan sedikit permainan kata, duo Bianca dan Mikayla dari @bluesparrowhandmade mengkreasikan boneka rajut Bernie versi beruang, lengkap dengan sarung tangan coklat, sepatu coklat dan juga masker kecil.

4. Sarung Tangan Bulu-Bulu

Sarung tangan rajut coklat versi bulu-bulu yang terinpirasi Bernie Sanders ini karya Vildes Cecilie di akun Instagramnya @vilde_strikk. Terbayang lembut dan hangatnya untuk musim dingin.

5. Sarung Tangan Rajut

Ada juga sarung tangan yang sangat mirip dengan yang dikenakan Bernie untuk ukuran dewasa, dalam versi knit karya Maries Ideer @mariesideer dan juga versi crochet karya Ozolina Tatjana @ambercraftstoreetsy.

6. Chibi Bernie

Boneka rajut yang dikreasikan dengan gaya Chibi ini karya Elisa @Lululovesthemoon dan Carrie @ohanacraft. Menggemaskan, bukan?