Share
Berlibur ke Kota Bandung, Inilah 5 Rekomendasi Kuliner yang Wajib dicoba!
Alia Fitriani
07 February 2024

Memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan akhir tahun adalah pilihan yang sangat tepat. Bandung tidak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya saja, melainkan juga kulinernya yang sangat beragam.


Bandung terkenal dengan kulinernya karena memiliki beragam makanan yang sangat unik dan khas, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Dengan hadirnya warung makan, café, dan beberapa restoran yang menawarkan cita rasa yang autentik. Selain itu, banyaknya wisatawan yang berkunjung juga menjadi salah satu alasan mengapa kulinernya begitu terkenal. Berikut beberapa rekomendasi kuliner enak di Bandung yang dapat Anda coba:

Warung Nasi Ibu Imas

warung nasi bu imas

Warung Nasi Ibu Imas menjadi andalan untuk Anda yang sedang berwisata ke Bandung. Warung Ibu Imas terletak di tengah kota Bandung, tepatnya di jalan Balong Gede. Hidangan yang menjadi andalan adalah karedok leunca dan sambal yang sangat bervariasi.

Iga Bakar Si Jangkung

iga bakar sijangkung

Iga Bakar Si Jangkung terletak di Jl. Cipaganti no.75G Pasteur, Sukajadi, Bandung. Selain menu iga bakar kambing dan iga bakar sapi yang menjadi andalan, disini juga menawarkan beberapa menu lainnya, seperti tongseng, nasi goreng, sate, sop bakar, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang menyukai dunia kuliner, Iga Bakar Si Jangkung wajib Anda datangi

Roti Gempol

roti gempol

Roti Gempol sudah ada sejak 1958 dan menjadi salah satu roti yang paling populer di Bandung. Belum lengkap rasanya jika seseorang yang berkunjung ke Bandung jika belum mencicipi hidangan special dari Roti Gempol. Untuk menu di Roti Gempol sangat bervariasi, ada dua pilihan roti yaitu roti putih dan roti gandum serta juga ada pilihan varian asin dan manis.

Paskal Food Market

paskal food market

Paskal Food Market berada di Jl. Kebon Kawung 27 Paskal Hyper Square, Paskal Food Market adalah Kumpulan beberapa kuliner terkenal di Bandung. Beberapa kuliner yang terkenal yaitu, Kobe Japanesse Food, Ayam Betutu Khas Gilimanuk, Bolu Bakar, dan masih banyak lagi.

Nasi Bistik Astana Anyar

nasi bistik

Nasi Bistik Astana Anyar berlokasi di Astana Anyar, Bandung. Salah satu menu legendarisnya yaitu nasi goreng yang dilengkapi dengan steak daging sapi. Restoran ini
telah dibuka sejak tahun 1989 dan menawarkan berbagai menu dengan versi yang berbeda. 30 Berikut merupakan beberapa rekomendasi kuliner menarik di Bandung, Bandung memiliki kuliner yang beragam dan memikat selera. Selain kota ini memanjakan keindahan wisatanya, tetapi juga menyuguhkan sajian-sajian yang memanjakan lidah dan hati.