Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Berkunjung ke Malang, Kota Teduh Penyejuk Hati di Ujung Timur Jawa

Travel23 January 2022

By Listya Manopo

Berkunjung ke Malang, Kota Teduh Penyejuk Hati di Ujung Timur Jawa

Pariwisata yang makin menggeliat akhir-akhir ini membuat para wisatawan dalam negeri mencari-cari tempat baru untuk dijelajahi. Bagaimana dengan kota cantik di provinsi Jawa Timur bernama Malang?


Sejuk, bersih dan nyaman. Itulah kesan pertama bagi orang yang baru menginjakkan kaki di kota Malang. Sekilas terlihat seperti Bandung dengan deretan bangunan khas Belanda dan pepohonan rindang di pinggir jalan, Malang memiliki pesonanya sendiri yang mengajak para pengunjung untuk terus mengeksplor kota ini.

Tak hanya menawarkan spot-spot pariwisata mulai dari taman hiburan sampai wisata alam yang memukau, Malang juga terkenal dengan sajian kulinernya yang beragam dan lezat. Didominasi oleh citarasa pedas, beberapa kuliner khas Malang ini patut dicoba dan tak akan mengecewakan para penikmat makanan khas nusantara. Tak hanya itu, makanan di kota ini terhitung murah haganya dibanding di kota lain di Indonesia.

Mengarah ke perbatasan utara kota Malang, Anda juga bisa mengunjungi kota Batu yang sekarang ini sedang giat-giatnya menarik perhatian para wisatawan dengan berbagai macam taman hiburan mulai dari Jatim Park 1, 2, 3, Museum Angkut, taman bunga dan masih banyak lagi. Hampir identik dengan Malang, kota Batu pun terasa sejuk khas udara pegunungan.