Share
Berkunjung ke Libya, Inilah 5 Makanan Khas yang Wajib Dicoba
Dewi Anggriani Siregar
13 September 2023

Libya merupakan negara yang terletak di Afrika Utara dan berbatasan dengan Laut Tengah di sebelah utara. Negara terbesar keempat di Afrika ini memiliki kota terbesar yakni Tripoli yang juga merupakan ibukota juga merupakan salah satu negara dengan cadangan minyak terbesar di dunia.


Libya menawarkan sejumlah tempat wisata kota kuno yang menawan dengan benteng membentang di pesisir laut mediterania. Tak hanya tempat-tempat bersejarah yang menarik untuk didatangi, Libya juga memiliki hidangan-hidangan khas yang wajib untuk Anda coba apabila berkunjung ke sana.

Shakshouka

SHAKSOUKA

Makanan khas Libya ini juga terkenal di negara-negara lain di Afrika. Telur rebus dan saos tomat merupakan bahan utama dari hidangan yang satu ini. Shaksousa dimasak di dalam wajan bersama bawang, tomat, dan rempah-rempah.

Kufta Bil Batinjal

KUFTA

Kufta terdiri dari daging giling, remah roti, telur, bawang, peterseli, lada hitam, pala, kayu manis dan juga bubuk cabai kemudian dibungkus dengan irisan terong yang telah digoreng atau dipanggang.

Bazin

BAZIN

Bazin merupakan salah satu sajian roti terkenal di Libya. Hidangan roti ini dimasak dengan air dan garam kemudian disajikan bersama saos tomat, daging kambing, dan kentang.

Ghoriba

GHORIBA

Ghorybas adalah hidangan cookies khas Libya yang wajib Anda coba apabila berkunjung ke negara ini. Ghorybas terbuat dari tepung terigu yang kemudian diolah menjadi cookies bersama kacang almond yang krispi dan lezat.

Mahalabia

MAHALABIA
Makanan khas Libya yang satu ini merupakan hidangan penutup yang terbuat dari adonan tepung jagung, air mawar dan bunga jeruk.