Share
Berkonsep Lebih Kekinian, Pameran Kerajinan Tangan INACRAFT On October 2022 Resmi Dibuka
Annisa Laksmi
26 October 2022

The Jakarta International Handicraft Trade Fair atau dikenal sebagai INACRAFT kembali hadir untuk kedua kalinya pada tahun 2022, mengusung nama ‘INACRAFT on October’ dan menghadirkan konsep yang lebih kekinian.



Untuk pertama kalinya, INACRAFT hadir di bulan Oktober 2022, berupa seri dari pameran INACRAFT. Pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) ini menampilkan konsep pameran baru yang lebih kekinian dengan ambience look and feel yang berbeda.

Dilakukan secara hybrid (online dan offline), INACRAFT diramaikan oleh sekitar 370 UMKM seluruh Indonesia, dengan produk yang terbagi dalam 11 kategori kerajinan yang diminati seperti Batik, Traditional Textile Moslem Fashion, Tenun, Songket, Embroidery, Home Decoration, Jewelry, Accessories, Households, Decorative Items, Travel Goods, Gifts dan Miscellaneous Crafts dari karya anak bangsa seluruh Indonesia.

Mengusung tema utama "From Smart Village to Global Market", INACRAFT On October dibuka pada 26 Oktober 2022, dengan kata sambutan oleh Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) Muchsin Ridjan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam pameran ini, yang tersebar di Main Lobby, Plenary & Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), pengunjung dapat menemukan young craft products & emerging artisans serta young entrepreneur dengan produk kekinian yang dapat memberikan nuansa baru bagi para INACRAFT enthusiast untuk selalu up-to-date dengan brand INACRAFT yang sesuai dengan tren masyarakat saat ini.

Kali ini, INACRAFT berintegrasi dengan platform yang dinamis, interaktif, dan inovatif, diantaranya Pameran Virtual INACRAFT, INACRAFT Marketplace, dan INACRAFT x Tokopedia. Sebagai penyelenggara, ASEPHI juga menyediakan Aplikasi INACRAFT, sebuah startup marketplace yang dapat diunduh melalui IOS dan Android.

Tiket masuk Pameran INACRAFT On October gratis (Free Ticket) akan dibagi menjadi tiga sesi waktu kunjungan bagi pengunjung yang sudah melakukan registrasi secara online sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE.

INACRAFT On October

26-30 Oktober 2022

Main Lobby, Plenary & Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC)