Berikut 5 Cara Styling Corset Top untuk Tampil Trendy
Putrika Annaya Salsabila
30 June 2022

Jika Anda tidak ingin ketinggalan tren, maka Anda wajib menyimak berbagai cara untuk menata corset top secara trendy di bawah ini!


Sekarang ini, perkembangan gaya berbusana memang semakin eksperimental dan menantang. Siapa sangka korset, yang dulunya digunakan sebagai pakaian dalam, sekarang ini malah dipakai sebagai luaran.

Mulai dari runaway brand desainer ternama, sampai para fashion enthusiast di Instagram dan TikTok terlihat memadukan korset dengan berbagai cara yang kreatif. Tren corset top ini juga memiliki banyak peminat. Bahkan, menurut data dari Stylight, para pembeli mengklik korset dan bustiers 225% lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Jika Anda ingin mengikuti tren yang disetujui oleh para influencer, simak lima cara terbaik untuk menata corset top berikut ini.

1. Layering di atas dress

Copenhagen Fashion Week memang tidak pernah gagal dalam memberikan inspirasi pakaian yang unik. Salah satu inspirasi yang bisa Anda tiru adalah memadukan korset di atas dress. Style ini sangat cocok untuk hangout bersama teman, atau bahkan untuk acara yang lebih formal seperti meeting di kantor.

2. Leather Jacket

Korset memang kental dengan nuansa feminin. Agar lebih seimbang dan stylish, Anda bisa memakai corset top dengan jaket kulit di atasnya. Ditambah dengan sepatu boots, Anda akan berhasil memadukan unsur maskulin dan feminin dengan dinamis.

3. Rok Denim

Jika Anda memang ingin tampil girly secara maksimal, memasangkan corset top dengan rok denim bisa menjadi pilihan yang tepat. Walaupun sangat feminin, bahan denim tetap akan memberikan kesan kekinian sehingga Anda tidak akan terlihat seperti wanita di zaman Victoria.

4. Colorblock

Tahun 2022 ini memang tahunnya warna-warna cerah, mulai dari cobalt blue sampai spring green. Tentu saja tidak ada salahnya untuk memadukan corset top dengan warna-warna trendy ini. Jika Anda sedang merasa berani, silakan padukan corset top dengan celana hijau, jaket biru, dan heels oranye.

5. White-on-white

Warna-warna cerah bisa jadi terlalu jauh dari zona nyaman Anda. Maka, solusi yang paling tepat adalah memadukan corset top dengan layering di atas blus, atau dengan blazer dan celana putih yang serasi agar tetap terlihat edgy.