Berikan Warna Musik Berbeda, BLACKPINK Resmi Comeback dengan Lagu “Pink Venom”
Bunga Revina Palit
19 August 2022

BLACKPINK resmi merilis lagu dan video musik pembuka comeback “Pink Venom” pada hari ini, Jumat, 19 Agustus 2022.


BLACKPINK resmi merilis lagu dan video musik pembuka comeback mereka yaitu “Pink Venom” pada hari ini, Jumat, 19 Agustus 2022. Kali ini, BLACKPINK memberikan suasana musik yang berbeda tanpa meninggalkan ciri khas mereka.

Video musik “Pink Venom” dibuka dengan Jisoo yang tampak memetik alat musik geomungo dan menggunakan dress off-shoulder. Kemudian, dilanjutkan dengan Jennie yang memulai bagian lirik lagu ini. Transisi video musik ini memiliki beragam tema yang berganti-ganti seperti ciri khas video musik BLACKPINK sebelumnya. Akan tetapi, “Pink Venom” sendiri memiliki suasana musik yang jauh berbeda karena membawakan unsur tradisional yang lebih banyak dibanding urban ataupun hip-hop. Suasana Asia seperti Korea hingga Timur Tengah banyak ditampilkan dalam video musik tersebut.

Dalam konferensi pers sebelum perilisan video klip, Jennie BLACKPINK mengatakan bahwa mereka ingin menunjukkan identitas mereka sebagai BLACKPINK sepenuhnya melalui lagu ini. Rose BLACKPINK juga menambahkan bahwa dalam lagu tersebut mereka telah memasukkan lirik yang menggambarkan karakter BLACKPINK sebagai grup yang cantik dan memiliki aura keren dan berani.

Sebelumnya, video klip “Pink Venom” sempat disebut sebagai video dengan budget produksi tertinggi sejak berdirinya YG Entertainment. Jisoo BLACKPINK pun mengatakan bahwa lagu “Pink Venom” merupakan lagu yang sudah lama ingin dirilis dan ia memberikan banyak perhatian pada bagian visual saat mengerjakan lagu tersebut. “Pink Venom” menjadi lagu kedua yang dirilis BLACKPINK pada 2022 setelah “Ready For Love”. Sementara itu, untuk album yang dinantikan para penggemar bertajuk “BORN PINK” akan dirilis pada September mendatang.