Share
Berbagai Pilihan Kamera Yang Cocok Untuk Vlogging, Berikut Spesifikasinya
Venisa Ruth
11 October 2021

Vlog atau video blog belakangan ini menjadi tren baru dalam bercerita di dunia maya, tak seperti awal tahun 2000an yang mana orang biasanya bercerita melalui tulisan.


Seperti yang diketahui, membuat vlog tak sesederhana menulis. Anda harus memiliki perlengkapan yang memadai untuk menghasilkan video yang bagus. Alat yang digunakan untuk membuat vlog bisa berupa kamera mirrorless, action cam, atau DSLR. Berikut kami kumpulkan beberapa kamera yang cocok digunakan untuk melakukan vlogging.

1. Nikon 1 J5

Nikon 1 J5 adalah kamera vlog yang bisa Anda jadikan pertimbangan pertama, apalagi jika Anda baru pertama kali belajar membuat vlog. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamera ini memiliki spesifikasi yang mampu diandalkan untuk menghasilkan video berkualitas baik. Berikut spesifikasi dari kamera ini, Resolusi 20.8 MP, Sensor AP CMOS, ISO 12800, Fitur perekaman 4K 15 fps, Layar lipat penuh, Wi-Fi & NFC.

2. Panasonic Lumix G7

Lumix G7 adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang memang fokus terhadap videografi, termasuk vlogging. Kamera ini menawarkan fleksibilitas perekaman yang sebenarnya, walaupun dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut spesifikasi dari kamera ini, Resolusi 16 MP, Sensor Live MOS, Maximum shutter speed 1/4000 s, ISO 25600 dan kamera lipat.

3. Canon EOS M50

Canon juga tak kalah mengeluarkan produk dengan harga terjangkau, tapi kualitasnya tetap unggul, kamera yang satu ini ditujukan untuk para pemula yang ingin belajar dunia fotografi dan videografi. Berikut spesifikasinya: Resolusi 24.1 MP, Sensor AP CMOS, Maximum shutter speed 1/4000 s, ISO 51200, 5-Axis image stabilization.