Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Berbagai Menu Hidangan Khas Natal dari Seluruh Dunia yang Wajib Dicoba

Wine & Dine23 December 2021

By Clara Enocensia

Berbagai Menu Hidangan Khas Natal dari Seluruh Dunia yang Wajib Dicoba

Berikut ini beberapa makanan khas Natal dari seluruh dunia yang biasa dihidangkan di meja makan mereka.


Momen Natal adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Berbagai dekorasi khas Natal pun dipasang di seluruh penjuru rumah untuk memeriahkan suasana.

Berkumpul bersama keluarga, terasa tidak lengkap tanpa sajian makanan khas yang dapat menambah semarak perayaan Natal. Tidak hanya di Indonesia, berbagai negara di dunia pun memiliki makanan khas masing-masing. Mari simak ulasan berikut ini.

1. Kurisumasu keiki - Jepang

Makanan manis memang salah satu kudapan terbaik saat Natal. Di Jepang, Anda akan menemukan kurisumasu keiki di sepanjang toko kue. Tradisi ini sudah terjaga sejak 1910. Kurisumasu keiki mirip kue ulang tahun yang terdiri dari strawberry sponge cakes dengan whipped cream, dan buah stroberi.

2. Melomakarona - Yunani

Mirip kue kering yang disajikan di Indonesia, Melomakarona khas Yunani ini adalah kue kering dengan kulit jeruk yang telah direndam di dalam madu dan diatasnya taburi kacang kenari.

Kue ini wajib disajikan di atas meja orang-orang Yunani saat musim liburan Natal. Selain direndam dengan air gula dan madu, ada juga sebagian tradisi di Yunani yang membuat kue kering ini dengan dicelupkan ke dalam cokelat hitam.

3. Coquilles Saint Jacques - Prancis

Di Perancis, ada masakan dari olahan seafood yang jadi makanan khas Natal negara ini, yaitu Coquilles Saint Jacques. Makanan ini dibuat dari scallop yang dimasak dengan rempah-rempah serta keju. Scallop kemudian disajikan di atas cangkang kerang sebagai wadahnya. Masakan dari scallop ini biasa disantap dengan spaghetti.

4. Risalamande - Denmark

Risalamande dari Denmark adalah hidangan penutup berupa puding nasi yang sangat terkenal sebagai hidangan Natal. Puding ini terbuat dari campuran beras, air, dan gula. Kemudian puding nasi ini dicampur dengan whipped cream, almond serta selai ceri. Selai ceri memberi rasa manis khas yang alami untuk risalamande.