Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Berbagai Hidangan Olahan Seafood Terlezat di Dunia

Wine & Dine19 December 2021

By Clara Enocensia

Berbagai Hidangan Olahan Seafood Terlezat di Dunia

Seafood merupakan makanan hasil laut yang sangat kaya akan omega 3, protein, serta berbagai macam nutrisi lainnya.


Di antara banyaknya makanan yang ada di dunia, seafood termasuk sajian yang memiliki banyak penggemar. Rasa gurih dan kandungan gizinya yang cukup tinggi membuat sajian laut sering dijadikan sebagai menu makanan pilihan.

Tekstur dan rasa dari setiap jenis olahan laut pun sangat beragam. Inilah ulasan mengenai beragam olahan seafood dari berbagai belahan dunia.

1. Moules marinieres - Prancis

Moules marinieres merupakan hidangan tradisional berbahan seafood favorit warga Prancis. Sajian lezat ini terbuat dari kerang yang dimasak dengan bawang, krim, dan wine yang membuat rasanya menjadi unik.

Sambil berkumpul bersama keluarga saat liburan, warga Prancis biasa menyajikan moules marinieres ditemani garlic bread dan segelas wine.

2. Ketam cili - Singapura

Sajian seafood satu ini sangat khas dengan Singapura. Bernama ketam cili atau chilli crab, hidangan ini terbuat dari kepiting berukuran besar yang dimasak dengan bawang, cabai, pasta tomat, telur, dan beberapa bumbu penyedap lainnya.

Bercita rasa pedas dengan kuah kental yang nikmat, ketam cili sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Ditambah dengan telur, hidangan satu ini semakin gurih dan creamy untuk dinikmati.

3. Paella - Spanyol

Paella menjadi sajian populer di Indonesia. Terbuat dari paella atau sejenis nasi berbumbu khas Spanyol yang disajikan dengan aneka seafood panggang melimpah, gurihnya paella selalu membuat ketagihan. Selain aneka seafood, paella sering ditambah kacang-kacangan dan daging ayam, bebek, bahkan daging kelinci.