Share
Beragam Sajian Kopi Unik dari Berbagai Negara
Clara Enocensia
23 February 2022

Punya rasa dan keunikannya tersendiri, kopi merupakan salah satu pilihan wisatawan ketika berkunjung ke suatu negara.


Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Minuman berkafein ini memiliki banyak sekali varian yang jenisnya tersebar di seluruh penjuru dunia.

Tentunya dengan cita rasa yang menarik, berbagai jenis kopi berhasil memadukan sensasi rasa berbeda ketika disajikan. Jika Anda sedang mencari sajian kopi yang unik, Anda bisa mecoba sajian kopi khas negara lain berikut ini.

1. Turk kahvesi - Turki

Kopi Turki ini dibuat dengan menggunakan biji kopi yang benar-benar dihaluskan, sehingga Anda tidak perlu menggunakan filter dan tidak akan menghasilkan ampas.

Kopi dimasak hingga mendidih lalu dituang ke gelas porselen kecil yang dikenal dengan nama finahi kahve. Proses perebusan yang digunakan dalam membuat kopi Turki menciptakan buih tebal di permukaan yang menjadi ciri khas dari gaya tersebut.

2. Einspänner - Austria

Warga Austria menganggap serius budaya minum kopi, terutama di Ibu Kota Wina. Itu sebabnya, budaya rumah kopi Wina ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya takbenda. Sajian kopi khas Austria disebut Einspänner. Pada dasarnya, Einspänner adalah espreso yang disajikan dengan krim kocok.

3. Irish Coffee - Irlandia

Irish Coffee merupakan perpaduan dari kopi, whisky, gula dan krim. Kopi ini awalnya ditemukan pada perang dunia ke-2. Brendan O’Regan, manager catering di resto bandara Irlandia sengaja meminta chef untuk menambahkan whisky ke dalam campuran kopi yang berfungsi untuk menghangatkan para penumpang yang menggigil kedinginan.

4. Mazagran - Portugal

Anda dapat menikmati menu yang berbeda untuk kopi jenis ini. Alasannya adalah karena kopi yan satu ini dipadukan dengan perasan lemon atau bahkan soda rasa lemon serta disajikan dalam keadaan dingin.