Share
Beragam Manfaat Grapeseed Oil untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Clara Enocensia
30 October 2021

Grapeseed oil adalah minyak yang diekstrak dari biji anggur serta sudah lama digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan.


Minyak biji anggur atau grapeseed oil adalah produk sampingan yang dihasilkan dari proses pembuatan minuman anggur (wine). Setelah anggur segar diperas untuk mendapatkan cairannya, biji yang tersisa akan diekstrak hingga menghasilkan minyak. Grapeseed oil ini sudah sejak lama digunakan sebagai bahan untuk kecantikan kulit, face oil ini dipercaya mampu menghidrasi kulit. Berikut adalah manfaat grapeseed oil bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

1. Melindungi Kulit dari sinar UV

Nutrisi di dalam minyak biji anggur bisa melindungi sekaligus memulihkan kondisi kulit yang mengalami kerusakan karena paparan sinar ultra violet. Gunakan grapeseed oil pada wajah sebelum dan sesudah beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

2. Mengecilkan pori-pori di wajah

Grapeseed oil mampu mengecilkan pori-pori akibat produksi minyak berlebih. Sifatnya yang cenderung ringan, maka penggunaan grapeseed oil tidak akan menyumbat pori-pori. Bahkan pemakaian grapeseed oil secara rutin juga akan memperbaiki tekstur kulit menjadi semakin halus. Ini berkat kandungan vitamin C dan E yang dimilikinya.

3. Mencegah jerawat

Manfaat grapeseed oil selanjutnya yaitu dapat menghilangkan dan mencegah jerawat. Ini karena sifat anti inflamasi dan anti mikroba pada grapeseed oil yang sangat baik bagi kulit, sehingga memberikan kelembaban yang ekstra pada wajah. Oleh karena itu, grapeseed oil sangat cocok digunakan untuk merawat kulit yang sedang berjerawat.