Beragam Furniture Yang Wajib Dimiliki Untuk Anda Pecinta Earthy Tone

Design03 December 2020

By Rahayu Indah

Beragam Furniture Yang Wajib Dimiliki Untuk Anda Pecinta Earthy Tone

Konsep warna earthy tone bisa menjadi solusi bagi Anda yang menyukai warna-warna alam, dan akan memberikan kesan yang baru bagi Anda.


Rumah bukan hanya sekadar tempat untuk berlindung diri, melainkan kita perlu menjadikannya tempat yang nyaman untuk kita tinggali. Memiliki rumah dengan nuansa warna earthy tone menjadi hal yang cukup tren di tahun ini.

Konsep yang memadukan warna coklat, cream, hijau, putih, dan abu akan memberikan kesan suasana rumah menjadi lebih asri. Bukan hanya soal warna, konsep earthy tone ini perlu didukung juga dengan furniture yang cocok.

Berikut furniture yang dapat mendukung konsep earthy tone rumah Anda:

1. Sofa Abu-abu/Krem

Sofa adalah salah satu furniture yang wajib khususnya di ruang tamu atau ruang keluarga. Sofa dengan warna abu-abu/krem akan membuat ruangan terasa lebih cerah, dan terkesan comfy.

Pemilihan warna abu-abu dan krem menjadi warna utama dalam konsep earthy tone. Selain itu, akan lebih indah jika dipadukan dengan bantal-bantal kecil berwarna krem/abu/hitam/coklat.

2. Meja Kayu

Earthy tone tentunya tidak dapat lepas dari barang-barang yang bernuansa kayu. Meja kayu dengan shade warna yang tidak terlalu gelap akan memberikan kesan yang natural dan senada dengan sofa pada ruangan tersebut.

3. Karpet Nude

Karpet nude untuk menghadirkan nuansa interior rumah yang homey di dalam kamar. Dengan adanya karpet berwarna nude, akan memberikan penegasan warna yang bersahabat dengan lingkungan.

4. Tanaman Artifisial

Tanaman artifisial atau yang dikenal dengan tanaman buatan yang menyerupai bentuk aslinya adalah pemanis yang harus dalam ruangan earthy tone dengan warna hijau. Memiliki tanaman di dalam ruangan dapat meningkatkan suasana hati dan menambahkan rasa nyaman.

Furniture ini bisa Anda gunakan pada ruangan yang menjadi tempat kumpulnya banyak orang, seperti ruang tamu maupun ruang keluarga. Dengan menggunakan konsep earthy tone suasana ruangan Anda akan memberikan kesan yang lebih luas, dan nyaman untuk ditempati. Warna earthy tone akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis.