Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Belmond Perkenalkan Era Baru bagi British Pullman dengan Desain Gerbong Imaginatif oleh Wes Anderson

Art & Culture28 October 2021

By Clara Enocensia

Belmond Perkenalkan Era Baru bagi British Pullman dengan Desain Gerbong Imaginatif oleh Wes Anderson

Memperkenalkan British Pullman, a Belmond Train, England, kereta mewah asal Inggris yang memberikan pengalaman perjalanan legendaris yang authentic dan menakjubkan, dimulai dari Stasiun London Victoria.


British Pullman merupakan salah satu Belmond Train legendaris asal Inggris yang menawarkan perjalanan harian yang berangkat dari Stasiun London Victoria. Belmond sendiri telah menjadi pelopor perjalanan mewah selama lebih dari 45 tahun serta memberikan perjalanan yang otentik dengan pengalaman unik di berbagai destinasi inspiratif dunia. Sejak mengakuisisi Hotel Cipriani, Venesia, yang ikonik pada tahun 1976, Belmond terus melestarikan seni perjalanan legendarisnya dan membawa para wisatawan global untuk menikmati pengalaman yang menakjubkan.

Belmond merupakan bagian dari brand mewah terkemuka di dunia yaitu Moët Hennessy Louis Vuitton. Baru-baru ini, Belmond mengumumkan kolaborasi desain sinematiknya yang eksklusif dengan seorang filmmaker Wes Anderson, yang terkenal dengan film-film buatannya seperti The Darjeeling Limited, The Grand Budapest Hotel, dan yang terbaru The French Dispatch. Pihaknya ingin memberikan penghormatan kepada masa keemasan bioskop dan Wes Anderson turut serta mendesain ulang gerbong Cygnus pada rangkaian kereta kereta British Pullman.

Pembuat film ini juga memiliki kecintaan pada kereta api dan mampu menyeimbangkan pelestarian sejarah kereta British Pullman yang terinspirasi dari art deco dengan interpretasi desain modern. Kereta ini langsung dikenali sebagai desain khas Wes Anderson melalui garis simetris, palet warna yang unik dan gaya art nouveau.

Kereta Cygnus yang didesain Wes Anderson memiliki fasilitas private coupe, yang akan memperkenalkan pengalaman perjalanan menggunakan kereta mewah di level baru. Perjalanan dimulai dari stasiun London Victoria, dimana manajer kereta akan menyambut para tamu serta memastikan free-flow sampanye akan terus tersedia sepanjang perjalanan. Tak hanya itu, menu kontemporer Inggris juga disajikan bersama cocktail eksklusif dari Kepala Koki British Pullman yang hanya tersedia di private coupe.