Bella Hadid Tampil Memukai Kenakan Gaun ‘Cat Semprot’ Coperni di Runway Paris Fashion Week
Dewi Anggriani Siregar
05 October 2022

Beberapa waktu belakangan, publik dihebohkan dengan aksi memukau Bella Hadid di pagelaran busana Coperni Spring/ Summer 2023 yang viral di media sosial.


Dengan hanya menggunakan g-strings serta heels berwarna putih, model berusia 25 tahun ini secara mengejutkan muncul hampir tanpa busana dan berjalan masuk ke tengah runway sembari menutupi kedua bagian dada menggunakan tangannya.

Adik dari Gigi Hadid ini kemudian disemprot dengan menggunakan cairan tertentu. Uniknya, cairan putih yang disemprotkan tersebut kemudian membentuk serupa jaring laba-laba yang lama kelamaan menutupi permukaan tubuh Bella serta menjadi sebuah slip dress indah berwarna putih yang melekat sempurna di tubuhnya.

Diketahui bahwa pada Paris Fashion Week Spring/Summer 2023 tersebut, Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant selaku Creative Director dari Coperni ini memang secara sengaja melakukan aksi tersebut untuk memperlihatkan bagaimana proses pembuatan pakaian dengan tema futuristik menggunakan teknologi spray-on-fabric.

Dress tersebut kemudian diberikan detail aksen off-shoulder dan slit tinggi. Setelah kurang lebih 15 menit, proses penyemprotan pun selesai, Bella Hadid lantas melenggang dengan gaun indahnya yang menampilkan belahan di bagian kakinya.

Diketahui bahwa cat semprot yang digunakan Coperni tersebut mengandung cotton dan serat sintetis dalam larutan polimer dan biopolimer serta pelarut ramah lingkungan yang dapat membuat kain membentuk cairan. Sekilas mirip seperti serat benang, gaun yang dibuat dari cat semprot ini juga dapat dicuci dan digunakan berulang kali.

Momen dan aksi ajaib yang diperagakan oleh Bella Hadid tersebut tampaknya berhasil menambah daftar fashion show paling ikonik dan futuristik sepanjang sejarah.