Beli Cincin Online, Jangan Lupa Untuk Lakukan 2 Hal Ini!

Living13 September 2021

By Annisa Indah

Beli Cincin Online, Jangan Lupa Untuk Lakukan 2 Hal Ini!

Canggihnya internet dan meluasnya jangkauan transportasi dan ekspedisi masakini memungkinkan kita untuk mendapatkan hampir semua yang kita perlukan dari berbagai belahan dunia, tak terkecuali perhiasan. Kini, bahkan sesuatu yang amat sangat personal seperti cincin pun dapat dipesan dari kenyamanan dan keamanan rumah sendiri.


Kemudahan untuk memesan cincin secara digital membuka berbagai kemungkinan dan pilihan yang luas untuk koleksi perhiasan Anda. Memilih dari katalog ataupun mengukur ukuran cincin Anda pun dapat dilakukan sendiri dari rumah melalui smartphone atau laptop Anda.

Cara mengukur ukuran cincin Anda sangatlah mudah. Gunakan benang atau tali yang dilingkarkan ke jari anda, lalu ukur diameternya, yang kemudian dapat dicocokkan dengan standar ukuran cincin.

Pada ukuran cincin standar, setiap setengah ukuran setara dengan kenaikan sebesar 0,4 milimeter pada diameter cincin, dimulai dengan ukuran 3 (14 mm), lalu ukuran 3,5 (14,4 mm), ukuran 4 (14,8 mm), dan seterusnya. Ukuran cincin yang umum untuk wanita adalah 6 (16,5 mm), 6,5 (16,9 mm), dan 7 (17,3 mm). Untuk pria, ukuran yang paling umum adalah 10 (19,8 mm), 10,5 (20,2 mm), dan 11 (20,6 mm).

Meskipun demikian, masih ada kemungkinan untuk memesan ukuran cincin yang kurang sesuai. Hal itu dikarenakan oleh 2 hal di bawah ini, yang seharusnya tidak lupa dilakukan sebelum Anda memesan cincin dari situs daring:

- Hanya sekali mengukur jari
Pastikan akurasi dengan beberapa kali mengukur jari Anda pada waktu yang berbeda.
Menurut situs Catbird, sebuah toko perhiasan populer di New York City, Amerika Serikat, disarankan untuk mengukur jari anda pada tiga sampai empat kali pada waktu yang berbeda pada kondisi suhu yang berbeda. Hal ini dikarenakan adanya fluktuasi ukuran jari Anda yang tergantung pada suhu. Jari anda akan sedikit lebih kecil ketika udara dingin, dan sedikit lebih besar jika kepanasan.

- Tidak mempertimbangkan buku jari
Seringkali ruas jari diukur dengan cermat, namun buku jari terlupakan. Padahal, agar cincin dapat dikenakan dengan nyaman, harus melewati dua buku jari. Jika buku jari Anda agak menonjol, cobalah untuk memesan setengah ukuran lebih besar dari yang seharusnya.