Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Beberapa Tren Tanaman Indoor Penghias Ruangan yang Mudah Dirawat

Design17 October 2021

By Clara Enocensia

Beberapa Tren Tanaman Indoor Penghias Ruangan yang Mudah Dirawat

Isi waktu luang Anda dan mulailah hobi baru yang mengasyikan dengan menanam tanaman indoor yang dapat mempercantik ruangan Anda.


Mengatasi rasa bosan di tengah pandemi dapat dilakukan dengan beragam aktivitas, salah satunya dengan bercocok tanam. Tanaman hias indoor yang sempat meredup kembali meroket di tengah pandemi. Dari sudut meja kerja hingga jendela, tanaman hias memberikan kesan segar dan Instagramable di dalam ruangan. Berikut adalah tanaman hias indoor yang dapat jadi dekorasi ruangan Anda.

1. Rubber plant


Tanaman indoor yang satu ini dapat menyerap senyawa-senyawa polutan dan karbon monoksida, sehingga membuat udara di sekitar ruangan menjadi bersih. Perawatan rubber plant pun mudah. Siram secukupnya dan jaga tanah dalam pot tetap lembab, apalagi saat musim panas. Bila daun sudah lebat, pangkas dan rapikan agar keindahannya tetap terjaga.

2. Spider plant


Spider plant termasuk jenis tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat serta memiliki bunga putih yang cantik. Selain dapat menambah estetika dalam ruangan, tanaman indoor ini aman dan tidak beracun sehingga ramah untuk anak-anak dan hewan peliharaan di rumah.

3. Sansevieria

Tanaman indoor ini sedang naik daun akhir-akhir ini, sebab sansevieria dapat menyaring udara dari debu dan zat polutan serta menggantikan oksigen di malam hari. Tak hanya itu, tanaman ini mudah dirawat dan tidak perlu disiram terlalu sering serta tidak perlu disiram terlalu sering dan ia akan tetap tumbuh di suhu ruangan serta tetap tumbuh di suhu ruangan.