Share
Beberapa Tips Merawat Tas Mewah yang Wajib Anda Ketahui
Clara Enocensia
08 October 2021

Tas merupakan salah satu fashion item yang mampu menunjang penampilan menjadi lebih maksimal, berikut tips merawat tas supaya tetap cantik dan tahan lama.


Tas merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan, selain kegunaanya sebagai tempat menyimpan barang-barang saat bepergian, tas seringkali jadi pelengkap fashion untuk tampilan yang lebih sempurna. Ada baiknya bila kita memperhatikan perawatan tas agar tidak cepat rusak dan tetap cantik. Tas perlu juga dibersihkan dan dilindungi dari debu dan benda-benda tajam. Berikut adalah tips merawat tas indah Anda agar tidak mudah rusak.

1. Pelindung bahan

Supaya bahan tas tidak mudah terkelupas, Anda dapat menggunakan scotchgard fabric bags yang berperan sebagai lapisan pelindung agar tas terbebas dari noda. Zat kimia biasanya cocok di semua jenis bahan tas. Gunakanlah pada satu titik bagian tas Anda, untuk memastikan bahan tersebut tidak rusak dengan zat kimia ini.

2. Bersihkan tas

Untuk membersihkan tas dengan bahan khusus seperti jelly dan akrilik, gunakanlah kain microfiber. Lap semua permukaan tas dengan kain microfiber untuk menghilangkan noda dan jejak sidik jari yang sering terlihat di tas akrilik, bila perlu tambahkan sedikit deterjen pada bagian yang terkena noda.

3. Kotak Penyimpanan

Selain diletakan di dalam lemari, Anda bisa menggunakan kotak akrilik untuk menyimpan tas-tas yang berukuran kecil. Penyimpanan dalam kotak ini bertujuan untuk mempertahankan bentuk dan melindungi tas Anda dari kelembaban yang menyebabkan jamur.