Share
Beberapa Minuman Non Alkohol Khas India yang Menyegarkan Dahaga
Clara Enocensia
04 November 2021

Selain lezat dan menyegarkan, minuman khas India berikut ini juga menyehatkan bagi tubuh sebab mengandung rempah-rempah dan buah-buahan.


Tak hanya terkenal akan kulinernya yang lezat, ternyata India juga memiliki berbagai minuman yang wajib dicoba. Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, tampilan dari minuman-minuman berikut ini sungguh menggoda. Berikut ini adalah minuman non alkohol khas India yang juga memiliki khasiat menyehatkan tubuh.

1. Lassi

Minuman berbahan dasar yogurt tradisional India ini, biasanya dipadukan dengan rempah-rempah segar, buah-buahan, serta esens bunga. Dinikmati dalam keadaan dingin, Lassi disajikan sebagai pendamping hidangan pedas dan panas.

2. Darjeeling

Teh favorit penduduk India ini, berasal dari kota Darjeeling yang merupakan pusat budidaya teh Bengali. Seiring dengan perkembangan jaman, hingga saat ini kota kuno tersebut masih terkenal dengan kualitas teh terbaik yang dihasilkan. Teh darjeeling paling nikmat dikonsumsi dalam keadaan hangat, tetapi ada juga beberapa orang yang suka menikmatinya dalam keadaan dingin.

3. Chai Masala

Minuman yang biasanya dihidangkan dalam kondisi hangat ini, menjadi pelengkap camilan roti kering untuk sarapan di pagi hari. Chai masala adalah minuman aromatik yang terbuat dari campuran teh hitam manis dan susu yang telah diberi bumbu campuran masala yang terdiri dari kapulaga, jahe bubuk, cengkeh, kayu manis, dan merica hitam.

4. Phenti hui

Phenti hui merupakan minuman yang mirip dengan dalgona coffee. Minuman ini terbuat dari kopi instan, gula, dan air yang dikocok hingga menghasilkan tekstur berbusa yang padat. Phenti hui cukup populer di India serta banyak disajikan di kafe-kafe bersama dengan camilan roti manis.