Share
Beberapa Jenis Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan Wajah
Clara E.B Sagala
15 October 2021

Selain tampilannya yang cantik, beberapa bunga berikut memiliki manfaat untuk kecantikan kulit.


Bunga merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan wajah. Sebab bahan alami cenderung lebih aman digunakan dalam rangkaian perawatan, sehingga banyak diminati oleh banyak orang. Tak hanya memiliki warna-warni cantik dan aroma yang menarik, bunga memiliki kandungan yang dapat merawat kulit. Berikut beberapa jenis bunga yang memiliki kandungan baik bagi kulit wajah.

1. Bunga Chamomile

Chamomile mengandung sifat anti-inflamasi, anti jamur, anti bakteri, dan antiseptic. Dengan memiliki sifat-sifat tersebut, bunga chamomile mampu membuat kulit menjadi elastis dan dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Umumnya chamomile dapat digunakan melalui produk minyak alami atau masker yang bermanfaat menenangkan kulit.

2. Bunga Marigold

Mungkin kita masih sedikit asing dengan bunga yang satu ini, bunga berwarna kuning dengan bentuk bulat cantik ini berasal dari tanah India dan lebih dikenal dengan sebutan calendula. Bunga cantik ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi dark spot serta jerawat pada wajah. Tak hanya itu, bunga marigold juga mampu menenangkan kulit iritasi juga menghidrasi kulit.

3. Bunga Matahari

Bunga cantik berukuran besar ini, kerap digunakan dalam bentuk minyak alami yang berkhasiat untuk menjaga kulit tetap sehat. Seperti namanya, bunga matahari memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari yang berdampak buruk bagi kulit. Selain itu sifat emolien pada bunga ini juga mampu menjaga kelembapan kulit.