Bawa Nuansa Hollywood yang Glamor di rumah Anda lewat gaya Hollywood Regency
Putrika Annaya Salsabila
21 July 2022

Untuk Anda yang menyukai gaya hidup Hollywood yang glamor dan mewah, gaya desain interior Hollywood Regency akan sangat cocok untuk Anda!


Jika Anda menyukai gaya yang glamor, tentu tidak ada salahnya membawa nuansa tersebut di dalam rumah Anda. Dengan dekorasi yang tepat, Anda bisa menghadirkan suasana Hollywood yang mewah dan trendy di rumah Anda. Hal tersebut bisa Anda capai melalui gaya desain interior Hollywood Regency.

Gaya ini sebenarnya telah muncul dari zaman keemasan Hollywood pada tahun 1930-an. Berbagai produser dan sutradara bermaksud membawa kesan glamor dan ‘bintang’ pada film mereka. Oleh karena itu, mereka mendekorasi set film dengan unsur-unsur kemewahan yang totalitas. Gaya Hollywood Regency adalah gaya dengan campuran unsur art deco dan mid-century modern. Furniture yang digunakan mirip dengan gaya mid-century modern, tapi detail yang digunakan seperti motif dan warnanya terinspirasi dari art deco.

Berikut beberapa hal yang Anda harus tahu tentang gaya interior Hollywood Regency!

1. Tidak Kata Terlalu Mewah

Hollywood Regency adalah tentang mengomunikasikan kemewahan dengan cara yang tidak kaku atau terlalu serius. Nuansa yang diberikan adalah serba glamor dan kaya. Dengan gaya yang condong ke arah maksimalisme, Hollywood Regency menampilkan tekstur berlapis yang kaya, pola kontras tinggi, sentuhan akhir metalik, dan warna-warna cerah.

2. Warna dan Pola yang Strategis

Warna dan pola yang digunakan pada gaya ini sangat berani sehingga harus dipadukan secara strategis agar tidak terlihat berlebihan. Dekorasi biasanya memiliki palet warna yang sama dan hanya satu atau dua pola yang digunakan sehingga tidak terasa terlalu ramai. Hitam dan putih adalah kombinasi warna yang cocok serta digabungkan dengan jewel tones (warna-warna gemstones) untuk pop of color. Bukan hanya itu, metalik juga merupakan warna pokok yang sering digunakan.

3. Furniture Skala Kecil

Furniture memang bukan fokus utama dalam gaya desain Hollywood Regency sehingga cenderung berskala kecil. Gaya ini lebih tentang menghibur, denah lantai terbuka, dan memusatkan ruangan di sekitar orang yang akan berinteraksi satu sama lain di dalamnya. Tren furnitur pada gaya ini adalah permukaan yang dipernis—mulai dari furniture tanpa kaki atau dengan kaki pendek, meja makan, hingga meja samping tempat tidur. Perabotan yang cerah dan mengkilap adalah suatu keharusan.

4. Semua tentang Detail

Sebab furnitur pada gaya Hollywood Regency bukan bintang utamanya, gaya ini sangat mengandalkan aksen dekorasi untuk menghadirkan kesan glamor. Kain dan tekstil mewah digabungkan, seperti beludru, sutra, dan bahkan bulu. Anda juga akan menemukan sculpted carpet (terlihat seperti memiliki beberapa lapisan tekstur), perangkat keras kuningan atau emas, kristal, tirai, dan banyak aksesori mencolok.