Bath Salts: Apakah Benar Bermanfaat atau Hanya Sekadar Tren?

Beauty05 February 2020

By Larasati Oetomo

Bath Salts: Apakah Benar Bermanfaat atau Hanya Sekadar Tren?

Layaknya popularitas bath bomb di kalangan beauty lovers, bath salt kini mulai mendapat popularitas yang sama dalam beberapa tahun terakhir.


Alasan utama penggunaan bath salts secara rutin adalah harumnya yang menenangkan. Namun, apakah ini menjadi alasan yang tepat untuk popularitas atau ini hanya tren sementara?

Selain terlihat indah dan menjadi objek yang tepat untuk di-update di media sosial, bath salts juga memiliki kualitas baik lainnya. Berikut alasan mengapa bath salts menjadi salah satu produk esensial untuk waktu memanjakan diri!

Detoksifikasi

Bath salts terbukti memiliki khasiat yang baik untuk kulit. Ia membantu menenangkan kulit dan mengurangi inflamasi serta detoksifikasi kulit dari stress yang disebabkan oleh faktor eksternal (seperti cahaya UVA & UVB serta polusi). Bath salts juga bisa membantu penyembuhan kondisi kulit, seperti eczema.

Hidrasi

Selain untuk eksfoliasi, bath salts juga membantu menambahkan nutrisi untuk kulit. Salah satunya adalah dengan hidrasi dan menurunkan suhu tubuh dan membantu tubuh merasa lebih rileks. Hal ini bisa mencegah kondisi kulit seperti eczema.

Waktu Luang untuk Memanjakan Diri

Selain menurunkan suhu tubuh, bath salts juga memberikan harum yang menenangkan berasal dari mineral dan oil yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya mengurangi inflamasi, bath salts juga menyiapkan otot-otot tubuh untuk beristirahat dan meningkatkan kualitas tidur.