Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Banyak Karya Best Seller, Ini 3 Buku Matt Haig Yang Harus Anda Baca

Art & Culture06 December 2021

By Rambu Moara

Banyak Karya Best Seller, Ini 3 Buku Matt Haig Yang Harus Anda Baca

Sebagai orang yang pernah menderita penyakit mental, Matt Haig banyak memberikan nasihat penenang si setiap bukunya.


Matt Haig adalah seorang penulis sekaligus jurnalis yang menulis buku untuk anak-anak dan dewasa dengan ciri khasnya dalam memadukan realita dan fantasi di karyanya. Haig juga menulis beberapa buku non-fiksi mengenai penyakit mental yang diangkat dari pengalamannya sebagai penderita depresi. Berikut, 3 buku Matt Haig rekomendasi HighEnd yang harus Anda baca. Check it out!

Reason to Stay Alive

Salah satunya karya best seller yang dikenal publik adalah Reason to Stay Alive, karya yang bertahan dalam peringkat 10 buku terbaik Inggris selama 46 minggu. Buku ini sebenarnya merupakan pengalaman pribadi Haig ketika mengalami depresi berat. Dengan membaca Reason to Stay Alive, dapat membuka wawasan Anda tentang apa itu depresi dan bagaimana cara mengatasi pikiran berlebihan tersebut.

The Midnight Library

Selain mengeluarkan buku tentang permasalahan mental, Haig juga mengeluarkan buku fiksi berjudul The Midnight Library. Buku ini bercerita tentang Nora berada di midnight library ditengah hidup dan matinya, diberi kesempatan menjalani kehidupan demi memperbaiki kehidupan lamanya yang gagal.

The Comfort Book

Masih membahas permasalahan yang sama dengan buku Reason to Stay Alive, Haig dalam buku ini banyak memberikan nasihat singkat tentang kehidupan. Awalnya buku ini merupakan catatan yang dapat membantu dirinya mengatasi depresi, namun kemudian dia mengubah sedikit isi buku ini dan menerbitkannya dengan judul The Comfort Book.